Viral! Siswa di Minahasa Meninggal Diduga Karena Vaksin di Sekolah

Kepergian siswa setelah vaksinasi menimbulkan keprihatinan dan penyelidikan di Minahasa Selatan. Simak kronologinya di sini!

Viral! Siswa di Minahasa Meninggal Diduga Karena Vaksin di Sekolah
Viral! Siswa di Minahasa Meninggal Usai Vaksin di Sekolah. Gambar : Ilustrari Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Insiden viral terjadi di Liandok, Tompaso Baru, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Seorang siswa laki-laki tiba-tiba meninggal dunia usai menerima suntikan vaksin di sekolahnya.

Kejadian ini telah mengundang perhatian publik dan menjadi sorotan media.

Menurut laporan, sebelum kepergiannya, siswa tersebut mengalami gejala kesehatan yang serius, termasuk ruam di seluruh badan dan pembengkakan pada mata.

Kronologi kejadian ini masih menjadi bahan perbincangan hangat, terutama di media sosial.

“Akibat mengikuti suntik vaksin di sekolahnya, seorang anak laki-laki meninggal dunia,” ungkap akun @papabucin_ yang menjadi salah satu sumber informasi awal.

Menanggapi situasi ini, Dinas Kesehatan Minahasa Selatan telah angkat bicara. Plt Kepala Dinas Minsel, dr Wiwin Opod, menyatakan bahwa pihak puskesmas yang melakukan vaksinasi sudah melaporkan insiden tersebut ke Dinas Kesehatan.

Baca Juga: Viral! Bayi Prematur Dibuat Konten Foto Newborn Berakhir Meninggal

“Dari Puskes lapor ke Dinas, dari Dinkes kabupaten lapor ke Propinsi,” ucap dr Wiwin saat dihubungi. 

Lebih lanjut, dr. Wiwin menyampaikan bahwa kasus ini sedang ditangani oleh KOMNAS KIPI dan mereka sedang menelusuri seluruh kronologinya. 

“Maaf untuk penjelasan kita tunggu hasil dari KOMNAS KIPI dulu, tunggu saja hasilnya,” jelas dr. Wiwin dalam keterangannya.

Insiden ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat, terutama di antara orang tua siswa yang khawatir akan keselamatan anak-anak mereka dalam program vaksinasi di sekolah. 

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi mengenai penyebab pasti kematian siswa tersebut.

Otoritas kesehatan setempat dan KOMNAS KIPI terus melakukan penyelidikan untuk menentukan apakah ada kaitan langsung antara vaksinasi dan kematian siswa tersebut.

Baca Juga: Innalillahi! Siswa SMP di Bekasi Meninggal Gegara Main Kuda Tomprok