Viral! Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara

Viral kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta Bandara Yogyakarta International (YIA) pada Selasa (16/5).

Viral! Kepala Penumpang Terjepit Pintu Kereta Bandara
Tangkapan Layar Kepala penumpang terjepit pintu kereta bandara. Gambar : Twitter/@winarto_sarsidi

BaperaNews - Viral kepala seorang penumpang terjepit pintu kereta Bandara Yogyakarta International (YIA) pada Selasa (16/5). Kejadian terekam di kamera dan tersebar di media sosial, nampak para penumpang lain panik ketika ada penumpang yang terjepit kepalanya di pintu kereta bandara.

Sejumlah orang berusaha menolong dengan membuka pintu kereta secara paksa, tidak lama kemudian, pintu kereta bisa terbuka dan penumpang bisa terbebas dari jepitan pintu kereta.

Video penumpang terjepit pintu kereta bandara diunggah salah satunya oleh akun TikTok @Lollyxxx. Pengunggah menyebut muncul suasana panik di kereta ketika ada penumpang terjepit pintu kereta bandara. Namun para penumpang dan petugas bertindak cepat membantu korban agar bisa segera keluar dengan membuka pintu kereta dan menahannya.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo menjelaskan kronologi kejadian penumpang terjepit pintu kereta bandara, ia membenarkan kejadian yang videonya beredar di media sosial tersebut.

Baca Juga : Tersesat Sampai Bogor dan Tak Makan Dua Hari, Bocah Ini Diduga Salah Naik Kereta

Peristiwa penumpang terjepit pintu kereta bandara terjadi di Stasiun YIA, Kulon Progo, Yogyakarta pada Selasa (16/5) siang hari pukul 11.00 WIB. Korban terjepit kepalanya di pintu kereta bandara YIA nomor 7067 B relasi Stasiun Tugu - Stasiun Bandara YIA.

“Pada kejadian ini, penumpang terjepit pintu kereta bandara yang hendak menutup, penumpang terjepit di kepalanya dan atas bantuan penumpang lain serta petugas di kereta, pintu tersebut berhasil dibuka kembali dan penumpang bisa dibebaskan. Setelah diperiksa, penumpang mengaku tidak merasa sakit di bagian tubuh yang terjepit, penumpang juga segera turun untuk menuju ke Bandara YIA” terang Franoto Wibowo.

Franoto Wibowo memastikan korban selamat dan tidak mengalami luka, korban juga bisa langsung melanjutkan perjalanannya dengan lancar.

Atas insiden penumpang terjepit pintu kereta bandara, Franoto Wibowo meminta maaf, ia berjanji akan terus lakukan pembinaan dan penerapan SOP lebih disiplin di awak KA agar tidak ada lagi kejadian serupa.

Franoto Wibowo juga menghimbau pada semua penumpang agar tidak terburu-buru ketika turun dari kereta api atau ketika sampai di stasiun, pastikan kereta api telah berhenti secara sempurna dan tunggu pintu kereta terbuka sepenuhnya.

“Diharapkan penumpang memperhatikan himbauan petugas yang disampaikan di pengeras suara dan memastikan sisi pintu kereta api memang telah terbuka sempurna untuk keluar maupun masuk ke dalam kereta” pungkas Franoto Wibowo.

Baca Juga : Polisi Temukan Penyebab Kematian Atlet David Jacobs yang Jatuh dari Kereta