Stress Kehabisan Uang, WNA Nekat Bugil di Acara Pentas Tari Bali

Viral seorang warga Negara Asing (WNA) asuk ke sebuah pentas tari di Bali dalam kondisi tanpa busana alias bugil, diduga depresi karena kehabisan uang.

Stress Kehabisan Uang, WNA Nekat Bugil di Acara Pentas Tari Bali
Peristiwa WNA Bugil di Bali. Gambar : CNNIndonesia.com/Dok. Kadafi

BaperaNews - Heboh seorang warga Negara asing masuk ke sebuah pentas tari di Bali dalam kondisi tanpa busana alias bugil. Kejadian WNA bugil di Bali tersebut terekam kamera warga dan viral di media sosial.

Kini bule tersebut sedang dalam penyelidikan polisi, hasil pemeriksaan awal, pelaku disebut sedang depresi karena kehabisan uang.

Perempuan yang menari telanjang di pentas tari Bali tersebut ialah Darja Tuschinski dari Jerman. Kejadiannya di sebuah pentas tari Puri Saraswati Ubud, Gianyar, Bali pada Senin (22/5) pukul 20.0 WITA. Darja diduga depresi atau mengalami gangguan kejiwaan karena sudah tak punya uang untuk melanjutkan hidupnya di Bali.

“Orang asing ini mengalami gangguan jiwa atau depresi karena sudah tidak punya uang untuk keberadaannya tinggal di Bali” tutur Kabid Humas Polda Bali Kompol Stefanus Satake pada Rabu malam (24/5).

Selama ini Darja tinggal di Ubud Bungalow yang berlokasi di Jalan Raya Monkey Forest, Ubud, Bali. Keterangan dari Manager Lotus Restaurant, I Wayan Sanglah, ketika berlangsung acara pentas tari, Darja datang ke loket tiket, ribut dengan petugas yang menjaga tiket.

Darja memaksa masuk ke lokasi pertunjukan, Darja kemudian membuka semua bajunya ke atas panggung yang menjadi tempat pertunjukan, ia juga mendorong pintu masuk stage sampai pintu rusak.

Baca Juga : Bule Gugat Hotel di Seminyak Bali Usai Jatuh dari Tangga

“Dengan adanya kejadian itu pihak staf mengamankan bule itu dan melaporkannya pada Polsek Ubud serta owner Puri Saraswati” imbuhnya.

Sementara saksi lain atas kasus WNA bugil di Bali yang merupakan staf mengungkap Darja datang dengan daster warna coklat kemudian ribut ingin masuk namun dihalangi staf. Tanpa disadari oleh staf, Darja membuka baju yang dipakainya dan menerobos masuk ke panggung tari.

Darja tinggal di Bungalow sejak Rabu (17/5) pukul 13.00 WITA dan checkout pada Senin (22/5) sendiran. Selama berada di Bungalow, Darja juga dilaporkan sering berjalan-jalan telanjang di sekitar penginapan.

Staf Bungalow sempat mengantar Darja ke Bandara I Ngurah Rai ketika checkout namun Darja kembali datang ke Bungalow dengan alasan menunggu pacarnya, Darja meminta izin untuk tinggal di lobi.

Selanjutnya pukul 19.00 WIB Darja pergi tanpa membawa koper dan tasnya. Pukul 23.00 WITA polisi mendapat laporan ada kejadian WNA bugil di Bali tersebut.

“Selama ini dia nginap pindah-pindah dan tidak mau membayar, sekarang dia sudah dibawa ke RSJ Bangli untuk mendapat perawatan medis” pungkas Stefanus.

Baca Juga : Pemotor yang Seret Anjing di Bali Hingga Lecet Terancam BUI