Mayat Bayi Dibakar Ditemukan di Pasar Sentral Makassar, Diduga Hasil Aborsi

Mayat bayi ditemukan dalam keadaan terbakar di Pasar Sentral Makassar, diduga bayi tersebut merupakan hasil aborsi dari hamil diluar nikah!

Mayat Bayi Dibakar Ditemukan di Pasar Sentral Makassar, Diduga Hasil Aborsi
Mayat bayi dibakar lalu dibuang di Pasar Sentral di Makassar. Gambar : unsplash.com/Dok. Fé Ngô

BaperaNews - Kejam, sosok mayat bayi ditemukan dalam keadaan hangus terbakar di tempat sampah Pasar Sentral Jalan Agus Salim, Makassar pada Rabu (14/9). Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar pun kini menyelidiki siapa pelaku yang tega melakukannya, membakar dan kemudian membuang jenazah bayi tersebut.

KBO Reserse Kriminal Polres Pelabuhan Makassar Iptu Tumijan menyebut, mayat bayi ditemukan sudah terbakar hangus di tempat sampah, ia menduga bayi tersebut ialah hasil aborsi yang berusaha dihilangkan jejaknya oleh pelaku.

“Kondisinya hangus sebagian dan diduga aborsi, sehingga bayi itu dibuang” ujarnya.

Mayat bayi tersebut awalnya ditemukan oleh anak-anak yang sedang bermain mengorek tempat sampah. Saat itu, mereka melihat mayat bayi yang sudah hangus.

“Anak-anak yang sedang ngorek tempat sampah, ditemukanlah mayat bayi, makanya ribut dan lapor ke kepolisian” imbuhnya.

Mayat bayi ditemukan pada Rabu siang (14/9) sekitar pukul 13.30 WITA, penjual dan masyarakat yang berada di Pasar Sentral, Makassar pun seketika gempar.

Baca Juga : Anak Perempuan 12 Tahun Di Medan Terkena HIV Usai Diperkosa Bertahun-Tahun

Bayi Memiliki Luka Bakar 60%

Mayat bayi tersebut oleh warga kemudian dibawa ke kepolisian setempat, usai diperiksa, diketahui luka bakar pada tubuh bayi mencapai 60%.

“Luka bakar 60% didominasi di badan sebagian” jelasnya,

Polisi menduga mayat bayi malang tersebut memang sengaja dibunuh dan dibuang di Pasar Sentral, pelaku mungkin malu hamil di luar nikah atau bagaimana.

“Ya kuat dugaan si bayi ini dibuang pelaku karena malu atau bagaimana aborsi sehingga bayi itu dibuang” terangnya.

Polisi hingga saat ini masih menyelidiki siapa pelakunya. “Kami sementara penyelidikan dulu guna mencari siapa pelakunya, untuk sementara bayinya dibawa ke Dokpol (Dokter Polisi)” pungkasnya.

Untuk jenis kelamin mayat bayi yang dibakar dan dibuang tersebut belum diketahui sebab masih dilakukan pemeriksaan oleh RS Bhayangkara Makassar.

“Terkait kelamin bayi saya tidak bisa menduga laki-laki atau perempuan nanti Rumah sakit yang tentukan”.

Untuk bisa mengungkap siapa pelaku yang tega membunuh, membuang dan membakar bayi di Pasar Sentral Makassar, polisi melakukan pemeriksaan dari CCTV di sekitar lokasi, barangkali terekam sosoknya yang membuang ke dalam tempat sampah mengingat lokasi kejadian berada di tempat umum yang diawasi oleh CCTV 24 jam.

Hingga saat ini belum ada saksi yang diperiksa. Polisi melakukan penyelidikan dari jejak sidik jari dan lainnya yang ada di mayat bayi untuk mengetahui siapa dalang di balik perbuatan keji tersebut.

Baca Juga : Viral Bayi 11 Bulan Kena Bronkitis, Diduga Terpapar Ayah Yang Perokok