Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 Usai Cedera

Secara resmi Federasi Sepak bola Prancis mengumumkan Karim Benzema dipastikan absen Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera dalam sesi latihan timnas Prancis.

Karim Benzema Dipastikan Absen Piala Dunia 2022 Usai Cedera
Karim Banzema dipastikan absen Piala Dunia 2022 usai cedera. Gambar : REUTERS/Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Secara resmi Federasi Sepak bola Prancis mengumumkan bila Karim Benzema dipastikan absen Piala Dunia 2022, peraih gelar Ballon d'Or 2022 ini harus absen usai mengalami cedera paha dalam sesi latihan timnas Prancis.

"Karim Benzema absen Piala Dunia, mengalami cedera di paha kiri, penyerang Real Madrid tersebut terpaksa harus keluar dari Piala Dunia" ungkap Federasi Sepakbola Prancis (FFF) lewat pernyataan resminya pada Minggu (20/11) pagi.

Karim Benzema semestinya masuk kedalam daftar pemain timnas Prancis untuk berlaga di Piala Dunia 2022, bahkan penyerang Real Madrid tersebut telah tiba di Qatar bersama rekan timnas Prancis lainnya.

Namun petaka datang ketika Benzema menjalani sesi latihan bersama Prancis, dirinya mengalami benturan di paha kirinya dan langsung menjalani pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha. Padahal, ini merupakan kali pertama Karim Benzema ikut bagian dalam latihan penuh.

Baca Juga : Jadwal Piala Dunia 2022 20, 21, 22 November Beserta Link Live Streaming

Hasil MRI tersebut menunjukan Karim Benzema mengalami cedera rektrus femoralis, dan pemulihan cedera tersebut membutuhkan waktu 3 minggu. Dengan begitu otomatis Karim Benzema dipastikan tak dapat memperkuat timnas Prancis di Piala Dunia 2022.

Pelatih Prancis Didier Deschamps memutar otak untuk mencari pemain pengganti, sebab Timnas Prancis sudah lebih dulu kehilangan pemain lainnya seperti Paul Pogba, N'Golo Kante, Mike Maignan, Presnel Kimpembe dan penyerang Christopher Nkunku.

Meski begitu, Didier Deschamps turut menyampaikan penyesalan atas cedera yang dialami Benzema, ia juga mendoakan peraih Ballon d'Or tersebut dan tetap optimis pada Skuad Prancis yang tersisa.

"Saya begitu sedih karena Karim Benzema menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utamanya, terlepas dari cobaan baru bagi timnas Prancis, saya tetap memiliki kepercayaan besar pada tim saya" ungkap Deschamps lewat laman resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Sebelumnya, timnas Prancis begitu diunggulkan dalam Piala Dunia 2022 Qatar ini. Namun Benzema Cedera dan membuat Prancis kehilangan striker terbaik dunia tahun ini. Kini Prancis menghadapi situasi sulit menemukan komposisi yang tepat tanpa kehadiran Benzema.

Baca Juga : Sah! Qatar Larang Penjualan Bir Di Stadion Piala Dunia 2022