Jokowi Minta Warga Lapor Jalan Rusak Lewat Sosial Media!

Presiden Jokowi mengajak warga untuk melaporkan jalan rusak langsung melalui akun media sosialnya. Pemerintah akan memantau langsung keluhan warga, dan menindak lanjuti laporan tersebut.

Jokowi Minta Warga Lapor Jalan Rusak Lewat Sosial Media!
Jokowi minta warga laporkan jalanan yang rusak. Gambar: Instagram.com/@jokowi

BaperaNews - Presiden Jokowi meminta warga Indonesia yang mengetahui ada jalan rusak parah di daerahnya, dan tidak diperbaiki hingga bertahun-tahun untuk lapor langsung padanya. Hal ini disampaikan Jokowi di akun Twitter pribadinya @jokowi, di akun Facebooknya @Presiden Joko Widodo, juga di akun Instagramnya @jokowi.

Himbauan disampaikan usai Jokowi datang langsung ke Lampung untuk melihat kondisi jalan-jalan yang rusak parah disana. Sebelumnya heboh postingan TikToker Bima tentang jalan di Lampung yang rusak parah bertahun-tahun dan tidak kunjung diperbaiki.

Warganet di Lampung kemudian beramai-ramai mengunggah hal serupa, mengeluhkan jalanan rusak parah di daerahnya.

Ramainya keluhan tersebut membuat Jokowi ingin melihat sendiri jalan di Lampung. Jokowi kemudian datang ke Lampung didampingi oleh Menteri Perdagangan Zulkifli, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki.

Jokowi meminta agar jalan-jalan rusak di Lampung bisa segera diperbaiki oleh pemerintah setempat, jika pemerintah kabupaten atau pemerintah provinsi Lampung merasa tidak sanggup, perbaikan akan diambil alih oleh pemerintah pusat.

Namun tentu tidak semuanya, sebab ada jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab dan Pemprov Lampung.

Jokowi juga menyayangkan ternyata masih ada jalan rusak yang begitu parah di Lampung, yang jelas mengganggu ekonomi dan mobilitas warga.

“Infrastruktur itu utamanya jalan, ini jadi kunci, maka secepatnya diperbaiki yang rusak. Yang kira-kira provinsi tidak punya kemampuan dan kabupaten juga tidak ada kemampuan, akan diambil oleh Kementerian PUPR” tutur Jokowi.

Baca Juga: Instagram Jokowi Banjir Keluhan Jalan Rusak Usai Sidak Di Lampung

Cara Lapor Jalan Rusak

Jalan yang rusak di daerah Anda, bisa langsung dilaporkan kepada Presiden Jokowi yakni dengan menyampaikan di komentar akun Instagram Facebook “Presiden Joko Widodo” atau Instagram Jokowi @jokowi, bisa juga dengan mengunggah video kerusakan jalan yang terjadi lewat DM Twitter @jokowi.

Dengan demikian diharapkan Jokowi bisa lebih mengetahui wilayah mana saja yang banyak dikeluhkan masyarakat terkait infrastruktur jalan mengingat jalan yang bagus bisa melancarkan aktifitas ekonomi dan mobilitas masyarakat.

Warganet pun memberi apresiasi pada respon Jokowi tentang jalan rusak di Lampung serta berharap laporan mereka tentang jalan rusak di daerahnya bisa segera mendapat perhatian dan diperbaiki untuk kelancaran dan keselamatan aktifitas semua warga. 

Semoga pelaporan jalan rusak dikemudian hari dapat ditindaklanjuti sebagaimana kerusakan jalan di Lampung ya..

Baca Juga: Lewati Jalan Rusak, Jokowi Minta Pemda Lampung Segera Perbaiki Jalan!