Fantastis! Segini Gaji Messi Dalam Per Detik

Lionel Messi berhasil membawa Negaranya mendapatkan trofi kemenangan Piala Dunia 2022, oleh karena itu ia pantas untuk mendapatkan gaji yang begitu fantastis. Berikut rincian gaji Messi per detik hingga per tahun.

Fantastis! Segini Gaji Messi Dalam Per Detik
Gaji Lionel Messi. Gambar : REUTERS/Agustin Marcarian

BaperaNews - Pesepakbola Lionel Messi asal Argentina telah mengantar Negaranya meraih piala trofi kemenangan Piala Dunia 2022. Banyak yang penasaran, pemain legendaris sepertinya mendapat gaji seberapa besar per bulannya. Messi dinilai sudah sepantasnya mendapat gaji mahal.

Lionel Messi disebut sebagai pemain bola paling berprestasi di abad ini, sudah ada 7 Ballon dOr yang telah ia raih, menjadi bukti bahwa ia merupakan pesepakbola yang luar biasa. Tak heran jika pemain berumur 35 tahun ini mendapat bayaran tinggi per musimnya. Messi memang telah banyak raih rekor sejak berada di Barcelona.

Saat berada di Barcelona, Messi mendapat 10 rekor gelar di Liga Spanyol, 4 trofi Liga Champions, dan 7 gelar di Copa del Rey. Sedangkan untuk negaranya Argentina, Messi telah membawa trofi Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022 bersama rekannya setim nasional.

Lionel Messi kemudian keluar dari Barcelona usai berkarir selama 17 tahun disana, sebab, klub tersebut ternyata tidak mampu membayar gaji seterusnya sesuai kesepakatan, Messi kemudian gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) sejak tahun 2021.

Baca Juga : Fantastis! Segini Gaji Ronaldo di Al Nassr, Per Hari : Rp 9,1 milyar?

Berapa gaji Messi di PSG? Dilansir dari media Prancis, L'Equipe, gaji Messi di PSG sebesar 110 juta Euro atau Rp 1,8 Triliun untuk kontraknya selama 3 tahun, kontrak tersebut terus diperpanjang menyusul keberhasilannya membawa trofi kemenangan untuk Argentina di laga Piala Dunia 2022.

Kekayaan Lionel Messi saat ini disebut mencapai Rp 6,04 Triliun, ia memiliki penghasilan Rp 1,96 Triliun di tahun 2022, Messi jelas jadi salah satu pemain sepakbola dengan bayaran termahal. Messi tidak hanya mendapat penghasilan dari sepakbola saja, namun juga dari brand atau endorse yang bekerjasama dengannya.

Lalu, berapa gaji Messi per detik di PSG? Messi mendapat gaji Rp 645 Miliar per tahun atau Rp 12 Miliar per minggu. Gaji Messi per detik di PSG ialah Rp 60 ribu, per menit Rp 352 ribu, dan per hari Rp 5 Miliar.

Gaji messi di PSG yang begitu fantastis tersebut dinilai cocok dan layak diterima Messi, mengingat sejarah prestasinya yang tak pernah surut sejak ia berkarir.

Berikut rincian gaji Messi per detik hingga per tahun menurut L'Equipe :

Rincian Gaji Messi Per Detik Hingga Per Tahun : 

  • Gaji Messi per detik Rp 60 ribu
  • Gaji Messi per menit Rp 352 ribu
  • Gaji Messi per hari Rp 5 Miliar
  • Gaji Messi per tahun Rp 645 Miliar

Baca Juga : Liga 1 Tanpa Degradasi, Sepakbola Indonesia Makin Mundur