Doa Agar Terlunas Dari Hutang Yuk Diamalkan Insya Allah Lunas

Temukan doa-doa yang bisa membantu melepaskan diri dari beban hutang. Amalkan doa-doa agar terlunas dari hutang dengan keyakinan untuk meraih kemerdekaan finansial.

Doa Agar Terlunas Dari Hutang Yuk Diamalkan Insya Allah Lunas
Doa Agar Terlunas Dari Hutang Yuk Diamalkan Insya Allah Lunas. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Doa merupakan bentuk ibadah yang dianjurkan dalam agama Islam sebagai sarana untuk memohon perlindungan, petunjuk, dan juga keberkahan dari Allah SWT. Salah satu doa yang sering dipanjatkan adalah doa agar terlunas dari hutang.

Hutang merupakan beban yang sering mengganggu kehidupan seseorang dan memiliki dampak yang cukup besar jika tidak diselesaikan dengan baik.

Oleh karena itu, banyak umat Islam yang mengamalkan beberapa doa pelunas hutang sebagai upaya untuk mendapatkan keberkahan rezeki dan terlunas dari hutang yang membebani. Berikut ini beberapa doa agar terlunas dari hutang yang bisa diamalkan.

Doa Pelunas Utang Versi Pertama

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Latin: 

“Allahumma ya farijal ham kasyifal gham mujiba da'watal mudhthorriin rahmanad dunya wal akhirah warahimahuma anta tarhamuni farhamni rahmatan tughnini biha rahmati man siwak.”

Artinya: 

"Ya Allah, yang menghilangkan kerisauan, Maha Mengikis gundah gulana, Maha mengabulkan doa orang yang menderita. Engkau Maha Pengasih kepada seisi dunia dan akhirat dan menyayangi keduanya. Engkau mengasihiku, berilah aku rahmat yang membuatku tidak memerlukan lagi pertolongan selain dari-Mu.

Baca Juga : Doa Agar Cepat Dapat Kerja, Baca Rutin Agar Diterima Kerja!

Doa Pelunas Hutang Versi Kedua

اَللهُمَّ إِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latin: 

“Alllhumma innii as'aluka antarzuqunii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin wala nashabin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.”

Artinya: 

"Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu."

Doa Pelunas Hutang Versi Ketiga

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Latin: 

“Allaahumma innii a'uudzu bika minal hammi wal hazan, wa a'uudzu bika minal 'ajzi wal kasal, wa a'uudzu bika minal jubni wal bukhl, wa a'uudzu bika min qahrir rijaal.”

Artinya: 

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesumpekan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari ketakutan dan kekikiran, dari lilitan hutang dan kezaliman orang-orang."

Doa Pelunas Utang Versi Keempat

اَللَّهُمَّ يَسِّرْ وَ لَا تُعَسِّرْ

Latin: 

“Allahumma yassir walaa tu'assir.”

Artinya: 

"Ya Zat yang memudahkan segala yang sulit, mudahkanlah jangan Engkau persulit."

Setelah membaca doa pelunas hutang, hendaknya dilakukan dengan penuh keikhlasan dan mengikuti petunjuk dalam melakukan doa. Semoga dengan doa ini, Allah SWT mengabulkan permohonan kita untuk terlunas dari hutang.

Dengan mengamalkan doa agar terlunas dari hutang tersebut dengan penuh keikhlasan dan kepasrahan kepada Allah SWT, semoga kita semua diberikan kemudahan dalam melunasi hutang-hutang yang menimpa kita.

Ingatlah bahwa Allah SWT Maha Mendengar doa hamba-Nya yang tulus dan beriman. Teruslah berdoa dan berusaha dengan ikhlas, insyaAllah segala urusan akan dipermudah oleh-Nya. Amin.

Baca Juga : Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Banyak Pembeli