Daftar Kegiatan Seru Keluarga Saat Hari Natal

Hari Natal selalu diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang tidak pernah terlewatkan, salah satu kegiatannya adalah menggantung surat di pohon Natal. Berikut daftar kegiatan seru saat Hari Natal.

Daftar Kegiatan Seru Keluarga Saat Hari Natal
Daftar kegiatan seru keluarga saat Hari Raya Natal. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jonathan Borba

BaperaNews - Desember telah tiba, setiap tanggal 25 Desember, umat kristiani merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus Kristus. Perayaan Natal identik dengan kehangatan keluarga dan anak-anak, maka tidak heran setiap Natal umat kristiani akan menghabiskan waktu bersama keluarganya dengan melakukan kegiatan seru saat Hari Natal, seperti halnya menonton film keluarga bernuansa Natal. 

Ada banyak rekomendasi kegiatan seru saat Hari Natal yang bisa kamu lakukan bersama keluarga tercinta, mulai dari pergi berlibur, memasak, bermain, hingga makan malam bersama. Jika kamu butuh kegiatan yang berbeda dari perayaan Natal sebelumnya, kamu bisa mencoba berbagai ide kegiatan seru Hari Natal lainnya yang dapat memberikan kesenangan bagi kamu dan anggota keluarga.

Tim Redaksi Bapera News telah menyiapkan beberapa rekomendasi kegiatan seru saat Hari Natal yang tidak kalah menarik dengan kegiatan kamu sebelumnya, simak daftarnya pada berikut ini, ya!

Baca Juga : Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga

5 Daftar Kegiatan Seru Saat Hari Natal Bersama Keluarga:

1. Bermain Hide and Seek

Salah satu hal yang disukai anak-anak dari perayaan Natal adalah mendapatkan kado favorit mereka. Agar membuat momen ini semakin berkesan, kamu bisa mengajak si kecil untuk mencari hadiah yang telah disembunyikan.

Kamu bisa menyembunyikan hadiah berupa mainan kecil dan permen, baik di dalam laci penyimpanan maupun menggantungnya di pohon natal.

2. Menggantung Surat Kartu Untuk Keluarga dan Kerabat

Saat ini, mengirimkan pesan dengan kartu memang sudah jarang dilakukan karena terbiasa dengan texting di ponsel pintar. Namun, akan menjadi sedikit berbeda dan terasa spesial jika kamu kembali menuliskan pesan singkat atau ucapan Selamat Natal di kartu buat keluarga dan menggantungnya di pohon Natal.

3. Membuat Playlist Lagu Natal

Suasana Natal erat dengan musik dan nyanyian, akan menjadi menyenangkan dengan menyalakan sebuah lagu di ruang keluarga yang telah dihiasi nuansa Natal. Cobalah buat beberapa playlist lagu Natal yang disukai banyak orang, seperti White Christmas, Silent Night, dan First Noel. Kemudian, setel lagu tersebut di rumah melalui speaker audio.

4. Membuat Rumah Jahe

Sejak dulu, rumah dari kue jahe sudah menjadi hiasan Natal yang unik. Jahe sajian yang pas dengan cuaca hari Natal yang kerap kali mendung bahkan hujan di malam hari atau salju jika di luar negeri. Rumah jahe ini telah menjadi tradisi selama berabad-abad. Untuk membuatnya cukup mudah sehingga kamu dapat melibatkan anak-anak dalam prosesnya.

5. Bermain sambil disuguhi minuman hangat 

Ajak keluargamu, kakak hingga adik untuk bermain sebuah permainan bersama. Anda bisa bermain monopoli, halma, kartu remi, dan balok UNO. Lakukan permainan tersebut dengan pesta minuman hangat seperti coklat hangat atau wedang jahe. Boleh juga sambil bercerita tentang sinterklas.

Itulah ide kegiatan seru saat Hari Natal yang bisa kamu jadikan sebagai opsi lain dari tradisi natal yang sering kali dilakukan keluarga jelang dan saat hari Natal, cobalah taruh ponselmu dan luangkan waktu untuk berinteraksi dengan anggota keluarga sehingga cinta kasih saat Natal bisa dirasakan lebih hangat.

Baca Juga : 10 Ide Kado Natal 2022 Yang Cocok Untuk Keluarga, Kekasih, Maupun Sahabat