Begini Cara Beli Tiket Bus Online, Bisa untuk Mudik Lebaran

Saat ini pembelian tiket bus semakin mudah dilakukan dengan berbagai cara, simak 3 cara beli tiket Bus online untuk mudik lebaran 2023.

Begini Cara Beli Tiket Bus Online, Bisa untuk Mudik Lebaran
Cara Beli Tiket Bus Online. Gambar: Kompas.com/Zulfikar

BaperaNews - Sekarang, berbagai kemudahan dalam membeli tiket bus sudah bisa dinikmati masyarakat. Sebagian besar penyedia jasa PO bus sudah menyediakan layanan pembelian tiket bus mudik online sehingga para pemudik tidak perlu lagi repot – repot datang langsung ke terminal.

Adanya transformasi digital seperti ini memang dianggap sangat memudahkan masyarakat yang tidak perlu lagi menyediakan waktu khusus untuk datang ke lokasi. Selain itu, proses pembelian tiket bus online bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja, dengan catatan akses internet yang digunakan dalam kondisi baik. Jadi, setelah memiliki tiket bus dalam bentuk digital, Anda tinggal datang ke lokasi PO bus pada jadwal keberangkatannya saja.

Pada pembahasan kali ini tim baperanews akan memaparkan cara beli tiket bus secara online untuk rute antar kota dan antar provinsi yang bisa Anda semua pesan langsung hanya melalui handphone.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Persilakan Warga Mudik Buat Titip Kendaraan Di Polsek

Langkah – langkah berikut ini merupakan hasil rangkuman dari beberapa sumber seperti:

1.Aplikasi Penyedia Jasa Travel Online

Aplikasi penyedia jasa travel online yang bisa dimanfaatkan untuk membeli tiket bus untuk mudik seperti Pegi-Pegi, EasyBook, redBus, Tiket.com, Traveloka dan lainnya. Anda bisa pilih aplikasi mana saja yang dianggap paling nyaman, menguntungkan dan mudah pengoperasiannya.

Untuk menggunakannya, Anda bisa langsung unduh di Google Store atau App Store. Silahkan pilih menu bus yang tersedia, pilih tujuan, jadwal keberangkatan hingga posisi tempat duduk. Jangan lupa mengakhiri dengan membayar lunas ya.

2.Situs Resmi dari Masing – Masing PO Bus

Sudah banyak PO Bus yang memiliki situs website dan bisa Anda manfaatkan untuk pembelian tiket secara online.

Sebelum melakukan pemesanan tiket secara online, para calon penumpang biasanya diwajibkan untuk registrasi dan isi data calon penumpang sesuai petunjuk yang diberikan. Setelah berhasil, silahkan pilih tiket sesuai jadwal yang diinginkan.

3.WhatsApp Resmi Milik Masing – Masing PO Bus

Selain membeli tiket bus online melalui situs website, calon penumpang juga bisa melakukan booking dan konfirmasi pembayaran melalui WhatsApp admin resmi milik masing – masing PO Bus.

Mudah bukan pembelian tiket bus online saat ini. Semua menjadi lebih mudah, praktis dan cepat.

Baca Juga: Catat Nih! Titik Lokasi Kamera Tilang ETLE di Jalur Mudik