Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Yang Dibuat Di Indonesia

Ajang Piala Dunia 2022 Qatar semakin dekat, FIFA telah meluncurkan bola Piala Dunia 2022 yang diproduksi di Indonesia dan diberi nama Al Rihla.

Al Rihla, Bola Piala Dunia 2022 Yang Dibuat Di Indonesia
FIFA luncurkan bola Piala Dunia 2022 yang diberi nama Al Rihla. Gambar : Dok. Adidas

BaperaNews - Ajang Piala Dunia 2022 semakin dekat, FIFA telah merilis bola Piala Dunia 2022 yang dinamai Al Rihla. Tak disangka, ternyata bola tersebut diproduksi di Indonesia dan menjadi kebanggan produk dari tanah air.

Adidas sebagai brand bola resmi Piala Dunia 2022 memberikan kepercayaan pada PT Global Way Indonesia (GWI) yang berlokasi di Madiun, Adidas memesan total 50.000 bola piala dunia dengan kualitas tinggi. 

Tak main main, bola Al Rihla diproduksi dengan teknologi tinggi yang menggabungkan teknologi CTR Core dan Speedshell yang menciptakan kualitas terbaik dengan akurasi tembakan yang tepat.

CTR-CORE adalah bagian inti bola yang inovatif didesain untuk meningkatkan akurasi dan konsistensi, mendukung permainan yang cepat dan tepat dengan retensi bentuk dan udara yang maksimum.

Speedshell merupakan kulit polyurethane (PU) pada bola yang memiliki tekstur mikro dan makro serta dilengkapi dengan bentuk panel dengan 20 bagian terbaru, yang meningkatkan aerodinamika untuk meningkatkan akurasi, stabilitas, dan tembakan yang tajam.

Baca Juga : FIFA Telah Resmi Merilis Maskot Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas yakni Franziska Loeffelmann menjelaskan lebih detail terkait kelebihan bola Al Rihla ini dibandingkan dengan bola yang pernah ada di Piala Dunia sebelumnya. Ia menyebut bola Al Rihla memiliki akurasi tinggi dengan kestabilan ketika terbang di udara, bola ini juga punya keepatan optimal dibanding bola Piala dunia sebelumnya.

Bola Al Rihla sendiri memiliki design dengan campuran warna biru, kuning dan merah yang terinspirasi dari perahu tradisional Dhow. Perahu tradisional Qatar ini dijadikan inspirasi didalam model bola Piala Dunia 2022.

Produksi bola Al Rihla ini di apresiasi oleh Gubernur Jawa Timur. Melalui akun media sosialnya, Khofifah Indar Parawansa sempat membagikan foto bola Al Rihla yang diproduksi di Madiun, Jawa Tengah.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya,” tulis keterangan dalam unggahan Instagram Khofifah.

Perlu diketahui, Piala Dunia 2022 akan segera digelar di Qatar mulai 20 November 2022 mendatang.

Baca Juga : Arti Dan Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia