Arti Dan Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia

Ajang Sepak Bola terbesar sebentar lagi digelar, Logo Piala Dunia U-20 Indonesia resmi dirilis FIFA, PSSI jelaskan arti dan makna logo Piala Dunia U-20 tersebut!

Arti Dan Makna Logo Piala Dunia U-20 2023 Indonesia
Makna logo Piala Dunia U-20 2023. Gambar : PSSI

BaperaNews - Logo Piala Dunia U-20 2023 resmi diluncurkan FIFA tepat di HUT RI yang ke-77. Logo tersebut berupa lambang yang didominasi warna merah berbalut putih, kuning, dan biru yang membentuk trofi.

Dilansir dari laman resmi PSSI, makna lambang tersebut terinspirasi dari warna bendera Indonesia dan indahnya alam Indonesia.

“Menuju pentas Piala Dunia U-20 2023 Indonesia! Inilah emblem resmi U-20 Indonesia 2023. Sudah siap menjadi bagian sejarah baru untuk merah putih?” tulis PSSI disertai video logo baru Piala Dunia U-20 2023 FIFA.

“Terinspirasi dari warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona, dan arus yang mengalir dari kepulauannya, mahkota lambang mewakilkan hasrat global untuk permainan di berbagai benua” bunyi keterangan PSSI.

“Peluncuran ini memberi gambaran sekilas kepada penggemar dan para pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajah semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari kompetisi di jantung Asia Tenggara” tambahnya.

Baca Juga : Ini Alasan Soekarno Pilih Tanggal 17 Agustus Sebagai Hari Kemerdekaan

Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 akan dilaksanakan pada 20 Mei – 11 Juni 2023. Turnamen ini diharapkan bisa jadi landasan bagi bakat-bakat top sepakbola untuk jadi legenda masa depan.

“Ini akan jadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia dan peluncuran lambang resminya merupakan tonggak menarik dalam perjalanan ini” terang Direktur FIFA Jaime Yarza.

“Selain jadi kesempatan tepat untuk menunjukkan semangat sepakbola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 juga membantu mengembangkan olahraga di tanah air dan aka nada warisan infrastruktur yang signifikan serta bermanfaat bagi sepakbola Indonesia tahun-tahun mendatang” imbuhnya.

Sementara itu Ketum PSSI Mochamad Iriawan berharap peluncuran logo Piala Dunia U-20 2023 tepat di hari Kemerdekaan Indonesia bisa jadi motivasi tersendiri bagi Garuda Muda.

“Peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 2023 Indonesia yang bertepatan dengan HUT RI ke-77 menandakan bahwa sepakbola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia” tuturnya.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depannya seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola” tandasnya.

Wakil Indonesia yang nantinya akan mengikuti ajang bergengsi ini ialah Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga : Makna Mendalam Dari Lukisan Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane