YouTuber MrBeast Beri Bantuan 1000 Orang Buta Operasi Mata Termasuk Indonesia

YouTuber MrBeast memberikan bantuan untuk 1.000 orang termasuk Indonesia yang ingin melakukan operasi mata katarak untuk mereka yang hampir buta.

YouTuber MrBeast Beri Bantuan 1000 Orang Buta Operasi Mata Termasuk Indonesia
YouTuber MrBeast beri bantuan 1.000 orang buta operasi mata termasuk Indonesia. Gambar : Instagram/@mrbeast

BaperaNews - Seorang YouTuber MrBeast membantu biaya operasi mata katarak untuk mereka yang hampir buta namun tidak memiliki biaya untuk operasi, orang yang targetnya ialah mereka yang memiliki masalah penglihatan, matanya blur atau katarak sejak lahir.

“Kami sembuhkan kebutaan seribu orang” tulis MrBeast yang bernama asli Jimmy Donalson di video yang ia unggah pada Sabtu (28/1).

Video tersebut menunjukkan rekaman menyentuh sebelum dan sesudah pasien bisa melihat, setelah operasi selesai dilakukan. YouTuber MrBeast juga memberi bantuan berupa uang tunai dan hadiah lain kepada mereka yang jadi pesertanya.

Dokter mata dan ahli bedah Jeff Levenson bekerjasama dengan MrBeast untuk program tersebut yang diberi nama Gift of Sight. Program telah dilakukan lebih dari 20 tahun, menyediakan operasi katarak gratis untuk mereka yang tidak mampu.

“Setengah dari kasus kebutaan di dunia ialah karena orang yang membutuhkan operasi selama 10 menit” tutur Jeff Levenson yang berhubungan dengan operasi katarak.

Jeff Levenson mengaku ingin membantu mereka yang terkena katarak dengan operasi yang ia lakukan dengan tangannya sendiri.

“Di hari-hari dan minggu-minggu usai operasi katarak saya sendiri, saya terpana betapa indah dan terangnya dunia ini, saya terkejut bahwa ada ratusan juta orang di dunia yang buta atau hampir buta karena katarak dan tidak punya akses untuk operasi” imbuhnya.

Baca Juga : Daftar Biaya Operasi yang Ditanggung BPJS 2023

Bantuan Diberikan Pada Banyak Peserta Termasuk di Indonesia

YouTuber MrBeast dan Jeff Levenson mulai menyebar bantuan dengan menelepon tunawisma di Klinik gratis atau Klinik tunawisma untuk membuat daftar pasien yang butuh operasi namun tidak mampu dalam  hal biaya, akhirnya mereka memiliki 40 pasien yang dioperasi dalam sehari, mulai jam 7 pagi hingga 6 sore.

Program MrBeast bantu operasi mata juga bekerjasama dengan SEE Internasional yang merupakan organisasi nirlaba gratis untuk perawatan mata kepada semua pasien seluruh dunia.

1.000 pasien bisa ditolong dalam waktu 3 minggu, video MrBeast bantu orang buta operasi mata menunjukkan pasien yang berhasil sembuh di Honduras, Vietnam, Brasil, Namibia, Meksiko, Kenya, juga Indonesia.

MrBeast masih terus melakukan program ini, ia berharap bisa terus membantu orang-orang yang membutuhkan penyembuhan katarak dengan memberi bantuan operasi, perawatan, hingga uang tunai dan hadiah lainnya secara gratis.

Mulia sekali ya, semoga semakin banyak yang terbantu dengan program MrBeast bantu operasi mata dan semakin banyak orang-orang peduli kepada sesamanya di dunia ini.

Baca Juga : Viral! Dua Pelajar SMP Disiram Cairan Misterius Hingga Iritasi Mata