Xiaomi Rambah Dunia Mobil Listrik, Akankah Lebih Murah ?

Xiaomi Terjun Ke Dunia Mobil Listrik, Akankah Terjadi Persaingan Mobil Listrik Murah ?

Xiaomi Rambah Dunia Mobil Listrik, Akankah Lebih Murah ?
Gambar : marijuanapy

BaperaNews - Brand kenamaan Xiaomi tak henti-hentinya membuat berita heboh setiap kali, mulai dari peluncuran produk yang ditunggu khalayak hingga informasi terkait keseriusan Xiaomi untuk masuk menggarap Mobil Listrik.

Hal ini bukan menjadi wacana belaka, pasalnya Xiaomi siapkan dana Rp 145 Triliun untuk menggarap mobil listrik dan ikut bersaing dengan berbagai kompetitor.

Dana ini rencananya akan di investasikan bertahap dalam 10 Tahun kedepan, dalam tahap awal Xiaomi siapkan 1.5 Miliar Dolar AS atau setara dengan Rp.21.8 Triliun.

Tak tanggung-tanggung, CEO Xiaomi yakni Lei Jun akan turun langsung memimpin anak perusahaan yang akan ia garap ini.

Memang munculnya bisnis Mobil Listrik menjadi pasar baru yang banyak perusahaan Teknologi tertarik ikut berkompetisi. 

Apple, Huawei, Samsung, LG adalah beberapa Merk ternama yang tertarik merambah bisnis ini.

Serunya, Persaingan harga akan lahir dari kompetisi ini. Apple yang dikenal dengan brand mewah pastinya akan meluncurkan produk mobil listrik bergengsi tinggi, lalu produsen lain pun akan ikut bersaing mengedepankan fitur yang mereka unggulkan.

Persaingan ini tentunya menguntungkan Konsumen, karena kita ketahui saat ini perdagangan Mobil Listrik punya harga yang belum jelas patokannya.

Xiaomi yang dikenal dengan brand yang hanya ambil untung  5% dari setiap produknya tentu akan ditunggu-tunggu dalam melahirkan teknologi handal di pasar Mobil Listrik.

Menarik kan, rencananya Mobill Listrik akan siap diluncurkan di tahun 2023. Gak sabar kan menunggu gebrakan Xiaomi di Mobil Listrik !