Wow! 15 Original Series Vidio menjadi OTT Indonesia

15 original series Video mendapatkan OTT Indonesia atau Over The Top, hal tersebut diungkap dalam acara bertajuk Vidio Slate Announcement 2023 pada Rabu (25/1).

Wow! 15 Original Series Vidio menjadi OTT Indonesia
15 Original series Vidio menjadi OTT Indonesia. Gambar : kompas.com/Firda Janati

BaperaNews - 15 Original Series Vidio menjadi OTT Indonesia atau Over The Top. Hal itu terungkap dalam acara bertajuk Vidio Slate Announcement 2023 yang berlangsung di Hotel Kempinski, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu (25/1).

Sutanto Hartono selaku Chief Executive Officer Vidio menyebut jika original series Vidio merupakan salah satu pilar penting platform Vidio dalam menarik minat publik.

"Kita punya kekuatan salah satunya local content. Kita harus dominan di sana karena bagi Vidio, original series itu adalah pilar utama kita. Jadi kita punya komitmen nggak cuma menghadirkan kualitas yang bagus, tapi juga kuantitas yang banyak," kata Sutanto Hartono.

Penasaran dengan daftar 15 original series Vidio menjadi OTT Indonesia? 15 original series tersebut meliputi Yolo, Katarsis, Love Ice Cream, Open BO, 96 Jam, Cinta Dua Masa, Di Bulan Suci Ini, Sajadah Panjang: Sujud Dalam Doa, Why?, My Nerd Girl Season 2, Children of D’Bijis, Suami-suami Masa Kini Season 2, Pertaruhan The Series Season 2, Virgin Mom Season 2, Turn On Season 2, dan Bestie Season 2.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Film Bioskop Februari 2023, Indonesia Hingga Mancanegara

Beberapa dari judul tersebut berhasil menempati peringkat atas OTT Indonesia, hal ini dibuktikan dari hasil riset Media Partners Asia 2022, Vidio mendominasi 40 persen dari daftar 10 tayangan lokal teratas Asia Tenggara dengan kehadiran Dear Dosenku, My Nerd Girl, Cool Boy vs Cool Girl, dan juga My Love My Enemy yang menduduki peringkat ke atas.

Perolehan OTT yang diterima Vidio membuat Vidio terus menunjukkan komitmennya untuk memberikan hiburan berkualitas untuk masyarakat. Pada tahun 2023 ini, Vidio berencana untuk merilis 15 judul Original Series Vidio yang menampilkan keanekaragaman genre.

Sutanto Hartono, CEO Vidio mengatakan, Vidio memiliki perkembangan kualitas yang jauh signifikan dibandingkan tahun sebelumnya dalam membuat konten. Menurut dia, dalam perjalanan waktu pada akhirnya pihaknya bisa lebih memahami konten-konten apa saja yang digemari masyarakat Indonesia, sehingga kesuksesan bisa diraih saat ini.

"Jadi kami yakni di tahun ini, Vidio akan lebih baik lagi kualitas dan lebih variatif dari sisi penyajiannya. Kita berharap, keberadaan Vidio bisa menjadi suatu motor untuk mengembangkan kreasi daripada seluruh artis, sutradara, penulis, dan produser di seluruh Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negara sendiri. Pada akhirnya konten kita makin lama, makin berkualitas lagi," kata Sutanto Hartono.

Baca Juga : DC : The Batman 2 Rilis di Bioskop 3 Oktober 2025