Wih! Elon Musk "Akui" Beli Manchester United, Warganet Penasaran

Elon Musk viral usai menyatakan telah membeli Manchester United, media sosial jadi ramai dan banyak beranggapan ini hanya sebuah lelucon

Wih! Elon Musk "Akui" Beli Manchester United, Warganet Penasaran
Elon Musk beli Manchester United. Gambar : nst.com.my

BaperaNews - Elon Musk viral usai ia mengunggah cuitan yang menyatakan bahwa ia membeli klub sepakbola terkenal Manchester United.

Cuitan tersebut bermula ketika Elon Musk menuliskan pandangannya tentang Partai Demokrat dan Partai Republik (Partai di Amerika) yang kemudian disambungkan dengan MU.

“Juga saya membeli MU, Terima kasih kembali” tulisnya di Twitter.

Cuitan tersebut pun viral dan menghebohkan dunia maya, banyak yang mendukung Elon Musk untuk membeli Manchester United namun tak sedikit yang menganggapnya hanya melucu.

Keluarga Glazer yang saat ini memiliki MU mendapat desakan untuk menjual MU sejak lama, Glazer dianggap sebagai sosok yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan yang saat ini dialami Manchester United. MU terakhir kali jadi Juara Liga Inggris tahun 2014.

Usai Sir Alex Ferguson mundur dari MU. Manchester United tidak lagi berkuasa di Premier League. Sedangkan trofi terakhir yang dimenangkan MU ialah di Liga Europa tahun 2017, dengan demikian sudah lima tahun MU tidak memiliki trofi.

Baca Juga : FIFA Resmi Bekukan Sepakbola India, Ini Alasannya!

Glazer sendiri sebelumnya membeli saham MU secara bertahap mulai tahun 2003 – 2005. Usai Malcolm meninggal dunia tahun 2014, saham MU dibagi ke anak-anak Glazer.

Keluarga Glazer dianggap hanya melihat Manchester United sebagai lini bisnis dan keuntungan jadi prioritas utama.

Meski jika dilihat dari riwayat belanja pemain MU dari musim ke musim, tuduhan tersebut tidak sepenuhnya benar. MU bahkan sering menonjol di bursa transfer dengan membeli pemain-pemain mahal. Contohnya ialah bek termahal Harry Maguire yang dibeli MU dari Leicester City.

Di balik cuitan Elon Musk yang viral tersebut, ada sejumlah balasan tak kalah lucu dari warganet, diantaranya :

“Tolong kirim Maguire ke Mars”. Meski Maguire dikenal sebagai bek termahal, ia dianggap belum pantas jadi kapten dan pemimpin MU sedangkan Elon Musk sendiri gencar ingin mengirim manusia ke Mars.

“Dia menemukan ruang kosong di Manchester United”. Yang bermakna sindiran untuk lini tengah MU yang seolah kosong karena sejak awal Liga Inggris tidak bermain dengan baik.

“Di titik ini, saya tak peduli jika kamu mengganti nama Old Trafford jadi X AE A-12 Musk Studium”. Hal ini bermakna sindiran agar Elon Musk mengganti segala yang ada di MU menjadi lebih baik dan lebih berprestasi seperti dulu.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-16 Dapat Bonus Rp 1,38 Miliar Usai Menang Piala AFF U-16 2022