WhatsApp Down Terjadi Di Seluruh Dunia, WhatsApp Buka Suara

WhatsApp Down dan tak bisa mengirim pesan pribadi maupun grup, Errornya Whatsapp ternyata terjadi diseluruh dunia tak hanya di Indonesia

WhatsApp Down Terjadi Di Seluruh Dunia, WhatsApp Buka Suara
WhatsApp down di seluruh dunia. Gambar : Reuters/Francis Mascarenhas

BaperaNews - Media sosial seketika diramaikan warganet yang mengeluhkan WhatsApp mereka mengalami gangguan pada Selasa (25/10/2020) Siang. WhatsApp Down secara total dan tak bisa mengirim pesan baik chat pribadi maupun grup.

Layanan WhatsApp ternyata tak hanya Down di Indonesia, namun terjadi di seluruh dunia, hal ini diketahui lewat situs down detector yang mendeteksi pemadaman online diseluruh dunia. Terdapat kenaikan laporan menunjukan bila WhatsApp Down.

Tak hanya itu, media massa dari berbagai dunia juga ramai mengabarkan layanan WhatsApp di negaranya mengalami kendala

Pengguna WhatsApp mengeluhkan tidak dapat mengirim pesan baik berupa teks maupun gambar lewat pesan pribadi maupun WhatsApp Grup mereka. Tanda pending atau ikon jam muncul ketika mengirim pesan.

Baca Juga : Daftar HP Yang Diblokir WhatsApp Mulai 24 Oktober

Gangguan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, awalnya pengguna merasa error saat mengirim pesan di grup. Namun semakin lama, WhatsApp tak bisa lagi digunakan untuk mengirim pesan pribadi.

Seluruh media sosial baik Twitter, Instagram, dan Facebook diramaikan dengan keluhan para pengguna WhatsApp. WhatsApp error ini tak hanya terjadi pada aplikasi, namun lewat komputer dan WA Web juga mengalami hal serupa.

WhatsApp mengungkapkan alasan mengapa saat ini terjadi error, hal ini disampaikan lewat Juru Bicara WhatsApp Josh Breckman sebagaimana dilansir Nytimes.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami kesulitan mengirim pesan dan kami sedang bekerja untuk memulihkan WhatsApp untuk semua orang secepat mungkin," kata Josh Breckman, juru bicara WhatsApp, dalam sebuah pernyataan yang dikutip The New York Times.

Dalam pantauan Bapera News, sekitar pukul 15.50 WIB sebagian pengguna telah kembali dapat menggunakan Whatsapp mereka. Namun sebagian lainnya masih mengeluhkan kendala tersebut.

Saat ini Whatsapp terus mendalami kasus yang terjadi dan akan menginformasikan lebih detail terkait kejadian yang banyak merugikan masyarakat di seluruh dunia. Sebab hampir seluruh industri saat ini bergantung pada pesan Whatsapp dalam berkomunikasi, Tentu kerugian yang ditimbulkan sangat begitu besar.

Baca Juga : Penyebab WhatsApp Tak Bisa Digunakan Mulai 24 November