Wanita di India Lahirkan Bayi Kembar 6, 4 Laki-laki 2 Perempuan

Kelahiran bayi kembar enam di India, suatu fenomena yang terjadi dengan peluang satu banding 4,7 miliar. Simak selengkapnya di sini!

Wanita di India Lahirkan Bayi Kembar 6, 4 Laki-laki 2 Perempuan
Wanita di India Lahirkan Bayi Kembar 6, 4 Laki-laki 2 Perempuan. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - Seorang wanita asal Punjab, India, bernama Zeenat Bibi, telah melahirkan bayi kembar enam pada Jumat (19/4) waktu setempat di Rumah Sakit Rawalpindi, India. Kelahiran ini merupakan kejadian yang sangat langka di dunia, mengingat peluang untuk melahirkan bayi kembar enam sangat tipis, yakni satu banding 4,7 miliar.

Menurut laporan Geo News pada Minggu (21/4), bayi kembar enam yang lahir terdiri dari 4 bayi laki-laki dan 2 bayi perempuan. Dokter di Rumah Sakit Rawalpindi menyatakan bahwa kondisi bayi kembar keenam tersebut dalam keadaan sehat dan normal. Berat badan mereka juga berada dalam kisaran normal, dan ibu mereka, Zeenat Bibi, juga dalam kondisi baik-baik saja.

Saat ini, bayi kembar enam tersebut masih menjalani perawatan medis di unit ICU rumah sakit hingga mendapatkan izin pulang dari dokter.

Fenomena kelahiran bayi kembar enam jarang terjadi secara alami, meskipun obat kesuburan yang ada saat ini meningkatkan kemungkinan terjadinya hal tersebut. Namun, banyak ahli medis memperingatkan bahwa proses kelahiran bayi kembar enam sebaiknya dihindari.

Baca Juga: Heboh! Bayi Perempuan di Sumsel Lahir dengan Mata Satu

Tidak hanya di India, fenomena kelahiran bayi kembar enam juga pernah terjadi di berbagai negara di dunia. Sebelumnya, di Brasil pada tahun 2023, seorang wanita bernama Quezia Romualdo melahirkan bayi kembar enam pada usia kehamilan 27 minggu.

Proses kelahiran bayi kembar enam ini dilakukan secara caesar oleh 32 tenaga medis berpengalaman dan berlangsung selama 10 menit.

Pada tahun 2010, di Inggris, seorang wanita bernama Vicky Lamb juga melahirkan bayi kembar enam.

Sementara di Belfast, Irlandia Utara, pada tahun 2009, seorang ibu juga melahirkan bayi kembar enam. Fenomena ini menunjukkan bahwa meskipun sangat langka, kelahiran bayi kembar enam telah terjadi di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Viral Kepala Bayi Tertinggal di Dalam Rahim Ibu Muda di Bangkalan Saat Proses Melahirkan