Wajah Lionel Messi Bakal Jadi Mata Uang Argentina

Bank Sentral Argentina akan menempatkan wajah bintang sepak bola dunia, Lionel Messi jadi ikon mata uang Argentina usai berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.

Wajah Lionel Messi Bakal Jadi Mata Uang Argentina
Wajah Lionel Messi bakal jadi uang Argentina. Gambar : Twitter/@sportbible

BaperaNews - Usai berhasil juarai Piala Dunia 2022, wajah Lionel Messi bakal ada di mata uang Argentina (Peso). Hal ini diketahui dari akun Twitter @sportibible yang mengabarkan bahwa Bank Sentral Argentina tengah membuat rencana untuk menempatkan wajah Lionel Messi jadi ikon mata uang Argentina (Peso) pada Kamis (22/12).

"BREAKING: Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi pada uang kertas mereka. Pejabat badan pengatur keuangan mereka ingin menandai kemenangan bersejarah Piala Dunia negara mereka. Melalui koran El Financiero," cuitan Twitter @sportibible.

Adapun alasan dari rencana wajah Messi bakal jadi ikon mata uang Argentina karena pejabat badan pengatur keuangan Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah Negara mereka di Piala Dunia.

Meski baru rencana dan masih mempertimbangkan wajah Messi jadi ikon mata uang Argentina, ternyata desain mata uang dengan wajah Messi sudah dibuat.

Sisi depan uang kertas tersebut akan menampilkan wajah Lionel Messi dengan latar peta geografis Argentina serta lambang matahari yang terdapat di bendera negara.

Baca Juga : Rayakan Gelar Juara Piala Dunia 2022, Argertina Tetapkan 20 Desember Hari Libur Nasional

Selain itu, tercantum pula tanda tangan dan nama 'Lionel Messi' di sisi kanan mata uang. Di bawah nama Messi tertulis "Kapten Tim Nasional Argentina" dalam bahasa Spanyol yang merupakan bahasa resmi Argentina dan sisi mata uang bagian belakang, tercantum foto momen Timnas Argentina yang sedang mengangkat trofi Copa America 2021 dan tercantum teks yang mendeskripsikan momen tersebut.

Usai sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, Messi sah dinobatkan menjadi the Greatest of All Time (GOAT). Terwujudnya ambisi terbesar La Pulga untuk memberikan La Albiceleste gelar juara dunia dan sederet rekor yang diciptakan membuat dirinya pantas untuk disebut sebagai sosok terbaik sepanjang masa di dunia sepak bola.

Pertimbangan serupa bukan kali pertama bagi Argentina. Sebelumnya, pemerintah Argentina juga pernah mengeluarkan mata uang koin untuk merayakan kejuaraan timnasnya untuk yang pertama kali di Piala Dunia, yaitu pada 1978.

Argentina sukses kembali menjadi juara Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Prancis di laga final pada Minggu (18/12) lalu. Kemenangan tersebut pun disambut antusias oleh seluruh masyarakat Argentina. Sebab, terakhir kali mereka menyabet gelar juara dunia adalah pada 1986 atau 36 tahun yang lalu.

Baca Juga : Berhasil Juarai Piala Dunia 2022, Messi Batal Pensiun?