Viral Video Orang Salat di Tengah Jalan Menghadap Tugu Yogyakarta

Video viral seorang pria yang salat di simpang jalan Tugu Yogyakarta memicu perbincangan di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Viral Video Orang Salat di Tengah Jalan Menghadap Tugu Yogyakarta
Viral Video Orang Salat di Tengah Jalan Menghadap Tugu Yogyakarta. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@undercover.id

BaperaNews - Video pendek yang merekam seorang pria sedang melakukan gerakan salat dan menghadap ke Tugu Yogyakarta menjadi perbincangan hangat di jagad maya. Video tersebut memperlihatkan seseorang yang berpakaian serba hitam tengah melakukan ibadah salat di malam hari, tepat di tengah simpang jalan dekat Tugu Yogyakarta.

Hingga saat ini, belum diketahui dengan pasti tujuan dan identitas pria yang salat di tugu Yogyakarta dalam video tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @undercover.id, terlihat pria tersebut berdiri di tengah simpang jalan dengan latar belakang Tugu Yogyakarta dan sebuah sepeda motor yang menyala lampunya. Kendaraan bermotor juga terlihat lalu-lalang di sekitar simpang tersebut.

Keterangan dalam unggahan video tersebut menunjukkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (24/2).

Baca Juga: Wanita Ini Alami Vitiligo Usai Bleaching Rambutnya

Menanggapi video yang viral ini, Kepala Satpol PP Kota Jogja, Octo Noor Arafat, menyatakan bahwa pihaknya tidak mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. Octo juga menambahkan bahwa kejadian tersebut mungkin terjadi setelah patroli rutin yang dilakukan oleh petugas.

"Jika masyarakat menemui hal tersebut terulang lagi, masyarakat bisa melaporkan ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Cagar Budaya (KCB), atau ke Satpol PP Kota Jogja melalui Hotline 082320010203," ujar Octo saat dihubungi.

Octo juga menekankan bahwa UPT KCB memiliki kewenangan untuk memberikan imbauan atau teguran terkait kejadian yang melanggar aturan di kawasan Tugu Yogyakarta.

Baca Juga: Muncul Aliran Menyesatkan, Diduga Seorang Kyai Memperbolehkan Saling Tukar Pasangan