Viral Video Diduga Teman Eril Rekam Arus Sungai Aare, Singgung Soal Pelampung

Mengikuti berbagai pemberitaan yang membahas tentang Eril, diketahui telah beredar video rekaman amatir yang mana diduga kuat adalah milik dari teman Eril saat berada di lokasi kejadian.

Viral Video Diduga Teman Eril Rekam Arus Sungai Aare, Singgung Soal Pelampung
Viral Video Diduga Teman Eril Rekam Arus Sungai Aare, Singgung Soal Pelampung. Gambar : Instagram/@ahmad.saefudin_

BaperaNews - Hilangnya putra sulung dari Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz baru – baru ini memang menggemparkan publik. Pria yang akrab disapa Eril dikabarkan terseret arus yang deras saat sedang berenang di Sungai Aare di Swis bersama dengan adik dan juga temannya.

Mellihat kronologi kejadian yang sempat dikabarkan oleh pihak keluarga, Eril diketahui terseret arus saat dirinya mencoba untuk naik ke permukaan.

“Saat ingin mencoba untuk naik ke permukaan, tiba – tiba Eril terseret oleh arus sungai yang saat itu bisa dikatakan cukup deras. Sebelumnya Eril sempat mendapatkan bantuan dari teman yang renang bersamanya,”kata Elpi Nazmuzaman yang merupakan perwakilan dari keluarga pada hari Jumat 27 Mei 2022.

Mengikuti berbagai pemberitaan yang membahas tentang Eril, diketahui telah beredar video rekaman amatir yang mana diduga kuat adalah milik dari teman Eril saat berada di lokasi kejadian.

Di berbagai media sosial, memang terdapat beberapa tayangan video yang menunjukkan bahwa kondisi dari sungai Aare memang memiliki arus yang cukup deras.

Salah satu suara yang ada dalam rekaman tersebut bahkan bisa dikatakan mengkhawatirkan. Karena terdengar jelas mempertanyakan soal pelampung.

“Misal nggak pakai pelampung kira – kira maju nggak sih?” bunyi suara yang terdengar dari seorang pria di video amatir.

“Ya pasti maju lah, itu kan arus,” sahut pria yang juga terdengar di dalam video amatir.

Selain itu, diketahui juga ada suara wanita yang membahas bahwa dirinya juga akan ikut berenang di sunga tersebut.

Baca Juga : Tetap Tabah Di Tengah Pencarian Eril, Ridwan Kamil : Terimakasih Warga Jabar

“Kamu bawa pelampung nggak? Atau mau langsung loncat saja?,” bunyi dari suara seorang wanita di dalam video amatir.

“Ini kita akan siap – siap untuk berenang ya, tapi nggak ada posting – postingan karena kita nggak bagus,” lanjut obrolan yang ada di dalam video amatir.

Meski terdapat video amatir yang menunjukkan situasi di Sungai Aare, namun soal kebenarannya ternyata masih simpang siur.

Hanya saja, karena hilangnya Eril masih menjadi perbincangan hangat khalayak ramai, dengan adanya video tersebut membuat warganet riuh.

@devi*** jangan samakan situasi berenang di kolam dan di sungai, jelas - jelas berbeda. Yang biasa berenang di sungai, sudah pasti mahir berenang di kolam. Namun yang handal di kolam renang, belum tentu bisa melakukannya di sungai.

@della*** melihat kondisi airnya memang begitu menggoda, siapa aja bawaannya pengen nyebur melihatnya. Semoga bisa segera ketemu.