Viral Video CCTV Bjorka, Jika Diputar Bisa Bikin HP Ngelag Hingga Mati

Netizen kembali dihebohkan dengan kemunculan video CCTV yang berasal dari hacker Bjorka, video CCTV ini bahkan bisa membuat HP kamu ngelag hingga mati.

Viral Video CCTV Bjorka, Jika Diputar Bisa Bikin HP Ngelag Hingga Mati
Viral video CCTV Bjorka bisa bikin HP ngelag hingga mati jika diputar. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@tawacoy

BaperaNews - Netizen kembali dihebohkan dengan kemunculan nama Bjorka. Kali ini beredar sebuah video CCTV di media sosial yang disebut-sebut berasal dari hacker Bjorka.

Dikatakan bahwa apabila kamu memutar video CCTV lewat HP maka dapat berdampak buruk kepada gadget itu layaknya terkena serangan hacker. 

Dikabarkan pula HP yang digunakan untuk memutar video itu dapat mengalami ngelag (tersendat) hingga mati.

Sampai saat ini video CCTV Bjorka yang bisa bikin HP ngelag dan mati ini belum ada kebenaran yang pasti terkait dampak yang ditimbulkan jika memutar video tersebut.

Video CCTV Bjorka yang viral itu berdurasi sekitar 8 detik. Diperkirakan bahwa video tersebut ialah hasil rekaman dari kamera CCTV, karena sudut pengambilan video itu dari atas sebuah ruangan.

Video tersebut memperlihatkan ruangan seperti di sebuah kafe yang diambil dari kamera CCTV. Dalam itu terlihat sejumlah pengunjung yang sedang duduk dan pandangan mereka mengarah ke sudut tertentu.

Lalu terlihat seorang laki-laki yang masuk ke dalam kafe dan berjalan menjauhi kamera CCTV. Sesaat kemudian, video CCTV ini mengalami berhenti sesaat atau ngelag dan tidak lama kemudian video itu berlanjut lagi.

Banyak yang menduga bahwa saat video CCTV Bjorka berhenti sesaat atau mengalami ngelag berasal dari rekaman video aslinya, bukan karena ada masalah dengan HP.

Baca Juga : Bjorka Bocorkan 3,2 Miliar Data PeduliLindungi, Dijual Rp 1,5 Miliar

Di sisi lain, sejumlah YouTuber juga terlihat melakukan eksperimen dengan memutar video CCTV hacker Bjorka melalui HP mereka. 

Salah seorang YouTuber yakni Itnur yang mencoba memutar video CCTV Bjorka tersebut menggunakan HP Realme 5, dan hasilnya pun video itu dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun.

Menurut Itnur, video CCTV Bjorka memiliki resolusi yang tinggi sehingga tidak kompatibel apabila diputar dengan HP jadul yang berkemampuan rendah. Ia juga menyampaikan bahwa video itu bukanlah virus atau hack, melainkan video CCTV Bjorka memiliki resolusi yang sangat tinggi sama dengan QHD.

Sementara itu, Deni Kabut yang merupakan seorang YouTuber juga menyampaikan hal yang sama. Ia berkata bahwa tidak ada masalah dengan video CCTV Bjorka.

Video tersebut tak berisi virus maupun hack. Namun, resolusi video CCTV hacker Bjorka ini sangat tinggi sehingga hanya dapat diputar dengan ponsel atau HP yang memiliki RAM tertentu.

Deni Kabut menjelaskan bahwa jika kamu yang menonton video Bjorka CCTV tersebut RAM HP nya dibawah 3 GB, maka HP kamu akan mengalami ngelag dan mati secara tiba-tiba lalu akan hidup kembali.

Namun, jika HP kamu memiliki RAM diatas 3 GB atau 6 GB, maka kamu dapat memutar video itu tanpa masalah. Tidak seperti yang dikatakan orang-orang bahwa video CCTV Bjorka yang bisa bikin HP ngelag dan mati.

Baca Juga : Ryushi Akui Jual Data 400 Juta Pengguna Twitter Hingga Ancam Elon Musk