Viral Video AKP Agnis Juwita Pamer Gaya Hidup Mewah, Propam Turun Tangan!

Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita saat ini menjadi sorotan usai diduga memiliki sejumlah barang mewah yang dinilai tidak sesuai dengan jangkauan pendapatannya.

Viral Video AKP Agnis Juwita Pamer Gaya Hidup Mewah, Propam Turun Tangan!
AKP Agnis Juwita Pamer Gaya Hidup Mewah. Gambar : MG/Dok. Fahmi

BaperaNews - Muncul lagi unggahan polisi flexing atau pamer gaya hidup mewah dari aparatur sipil negara. Kali ini yang menjadi sorotan ialah Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita.

Agnis kini telah diperiksa oleh Bidpropam Polda Jawa Timur terkait dugaan kepemilikan sejumlah barang mewah yang dinilai tidak sesuai dengan jangkauan pendapatannya.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis membenarkan kabar AKP Agnis Juwita pamer harta tersebut, ia mengaku telah mengetahui unggahan polisi flexing yang dilakukan Agnis.

“Yang bersangkutan sudah diproses, saat kini sedang diverifikasi oleh Bidpropam Polda Jatim” terang Putu Kholis.

Putu Kholis juga sudah memeriksa video yang beredar dan meminta klarifikasi pada AKP Agnis Juwita. Dari hasil pemeriksaan sementara, diungkap bahwa video yang beredar tidak sama dengan barang-barang yang selama ini dimiliki Agnis, Agnis juga disebut memiliki bukti tentang barang apa saja yang ia miliki.

“Agnis  punya foto pembandingnya, ada bukti foto lain, kemudian foto pendukung yang mengungkap asalnya barang tersebut, dan jenis barangnya beda dengan narasi” imbuhnya. Bukti tersebut yang akan menjadi penguat dari pernyataan AKP Agnis Juwita.

AKP Agnis Juwita juga mengaku memang ada beberapa barang bagus yang ia dapatkan dari orang lain, seperti dari orang tuanya, ada pula yang ia pinjam temannya dan membeli sendiri.

Baca Juga : Istri Suka Pamer Hidup Mewah, Kemenhub Periksa Harta Ditjen Hubla

Hasil pemeriksaan secara lengkap belum diketahui, Putu Kholis masih menunggu hasil pemeriksaan yang dilakukan Bidpropam Polda Jatim.

“Soal terbukti flexing atau tidak, belum bisa diketahui. Karena masih ada upaya klarifikasi dan verifikasi. Nanti akan disampaikan Propam ini bisa dipertanggungjawabkan atau tidak” pungkas Kholis.

Sebelumnya viral AKP Agnis Juwita pamer harta dan gaya hidup mewah di media sosial. AKP Agnis Juwita dinilai memakai barang-barang mewah yang jauh dari pendapatannya sebagai polisi pangkat tiga.

Sejumlah unggahan menunjukkan AKP Agnis Juwita memakai kacamata merk Dior, memakai tas Gucci harga Rp 18 juta, tas Gucci Rp 21 juta, sepatu Gucci Rp 19 juta, tas Louis Vuitton Rp 30 juta, hingga sepeda mewah merk Specialized seharga Rp 52,6 juta.

AKP Agnis Juwita sendiri belum memberikan klarifikasi secara langsung. Bidpropam Polda Jatim masih melakukan pemeriksaan pada AKP Agnis Juwita.

Jika pemeriksaan sudah dilakukan akan disampaikan kepada publik tentang kepemilikan harta AKP Agnis Juwita tersebut memang sesuai dengan pendapatannya dan bisa dipertanggungjawabkan atau tidak. Termasuk foto dan video yang beredar di media sosial benar adanya atau bukan foto asli.

Baca Juga : Istri Pamer Harta, Jabatan BPN Jaktim Dicopot!