Viral Video 2 Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Disebut Merusak Bangsa, Pihak Sekolah Buka Suara!

Viral video di media sosial, memperlihatkan dua siswa SMPN 1 Ciawi, Bogor sedang berdansa dan disebut merusak bangsa. Pihak sekolah pun buka suara!

Viral Video 2 Siswa SMPN 1 Ciawi Berdansa Disebut Merusak Bangsa, Pihak Sekolah Buka Suara!
Kolase Foto Video Siswa SMPN 1 Ciawi berdansa. Gambar : Tangkapan Layar Twitter/@Paramecwara

BaperaNews - Sebuah video dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa viral di media sosial, video beredar di Twitter sejak Kamis (5/1) lalu. Dua pasang siswa laki-laki dan perempuan tersebut berdansa di tengah lapangan, disaksikan banyak pelajar lainnya.

“Keren banget, ya Tuhan, anak SMA (atau SMP?) bisa Jive kayak gini. Abaikan musik latarnya yg gak nyambung dan gengges” tulis @Paramecwara.

Hingga hari ini, Selasa (17/1), video dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa tersebut sudah ditonton 1,1 juta kali dan telah disukai 15 ribuan pengguna Twitter lainnya.

Dalam unggahan lainnya, video dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa tersebut mendapat komentar negatif, disebut merusak bangsa.

“Generasi muda muslim sudah mulai dipengaruhi dengan budaya asing, SMP N 1 Ciawi memasukkan kurikulum dansa dalam pelajaran ekstrakurikuler dalam materi pembelajarannya.. kenapa rakyat masih terlena.. melihat generasi penerus bangsa dirusak seperti ini” bunyi keterangan video tersebut.

Baca Juga : Hamil di Luar Nikah, Ratusan Remaja Ponorogo Ajukan Permohonan Nikah Dini ke PA

Bagaimana fakta dari video dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa tersebut?

SMPN 1 Ciawi, Bogor memberi penjelasan, pihaknya mengakui dua siswa yang berdansa di tengah lapangan tersebut memang siswanya.

“Anak-anak ini memang siswa sekolah kami, mereka atlet olahraga dance sport” terangnya pada Senin (16/1).

“Mereka ikut lomba atas nama sendiri dan kami pihak sekolah turut merasa bangga atas prestasi mereka untuk Kabupaten Bogor, mungkin masih sedikit orang yang kenal olahraga ini, dance sport ini ialah olahraga dengan paduan seni tari dengan pertunjukan artistik”.

“Dance sport dinaungi oleh IODI atau Ikatan Olahraga Dansa Indonesia, jadi sebelum mengambil kesimpulan kroscek dulu ke pihak terkait sebelum memviralkannya. Di SMPN 1 Ciawi sendiri tidak ada eskul Dance sport ataupun di pembelajaran. Ini adalah ajang di Porprov Jabar 2023 dan berhasil meraih 3 medali emas” jelasnya.

Pihak sekolah mengingatkan kepada semua pihak agar mengetahui faktanya terlebih dulu sebelum memposting sesuatu agar tidak terjadi kesalahpahaman atau perkiraan negatif dari warganet.

Tanggapan Diskominfo Bogor

Diskominfo Bogor juga memberi tanggapan tentang viral video dua siswa SMPN 1 Ciawi berdansa yang disebut merusak bangsa, pemerintah setempat menyebut memang itu ialah ajang dance sport, laga diadakan pada Rabu 16 November 2022 lalu di Hotel El Cavana Bandung. Tiga emas dan dua perak disumbang oleh all rumba solo.

Pemenangnya ialah Nita Khoirunnisa, Keysha Aditia Putra, dan Devina Anindita, Guntur Qivhaldo dan Junila Pajar. Dimana salah satu peraihnya memang pelajar SMPN 1 Ciawi Bogor.

Baca Juga : Banyak Anak Keracunan Chikbul, Kemenkes: Hati-Hati Memilih Jajanan