Viral Unggahan Treatment Kecantikan Ditanggung BPJS Kesehatan, Apakah Benar?

Viral unggahan poster dari klinik kecantikan yang menyebut bila treatmentnya gratis ditanggung BPJS, simak faktanya!

Viral Unggahan Treatment Kecantikan Ditanggung BPJS Kesehatan, Apakah Benar?
Viral unggahan treatment kecantikan ditanggung BPJS Kesehatan. Gambar : Twitter/@cudble

BaperaNews - Ramai unggahan twit tentang treatment kecantikan dengan BPJS Kesehatan, salah satu warganet mengunggah tentang treatment kecantikan di sebuah klinik kecantikan dan biayanya ditanggung oleh BPJS Kesehatan, yakni oleh akun Twitter @cudble.

“Jaman sekarang treatment kecantikan bisa pakai BPJS” tulisnya juga dengan mengunggah gambar posternya. Nampak dalam poster tersebut dituliskan perawatan treatment kecantikan gratis pakai BPJS di Bening’s Clinic. Pada poster tersebut juga terdapat Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sebagai iklan produknya.

Unggahan tersebut telah disukai lebih dari 14 ribu pengguna dan di retweet lebih dari 1.120 kali. Unggahan treatment kecantikan ditanggung BPJS Kesehatan tersebut pun mendapat banyak pertanyaan dari warganet.

“Gimana nih, emang bisa pakai BPJS?”, “Katanya buat estetika ga boleh, mau bersihkan karang gigi aja harus ada keluhan dulu baru diproses”, “Loh, bisa buat kecantikan yang BPJS?”, komentar sejumlah warganet.

Lalu apakah treatment kecantikan ditanggung BPJS Kesehatan? Simak penjelasan dibawah ini.

Baca Juga : Gratis! Simak Cara Operasi Cabut Gigi Geraham Pakai BPJS Kesehatan

Menanggapi unggahan treatment kecantikan ditanggung BPJS Kesehatan tersebut, Kepala Humas BPJS Kesehatan Iqbal Anas pun menegaskan, treatment kecantikan apapun tidak ada yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan, tidak dijamin oleh BPJS.

“BPJS secara tegas seusai Pasal 52 Perpres 82/2018 menyebut treatment kecantikan tidak dijamin oleh BPJS” terangnya pada Sabtu (14/1).

Dijelaskan bahwa tidak ada perawatan yang bertujuan untuk estetik yang ditanggung atau dibiayai oleh BPJS, maka bisa dipastikan, unggahan yang viral tersebut tidak ada hubungannya dengan pembiayaan BPJS Kesehatan untuk treatmen kecantikan.

Unggahan Treatment Kecantikan Ditanggung BPJS Hanya Promosi

Unggahan treatment kecantikan ditanggung BPJS Kesehatan tersebut ternyata hanya promosi dari Bening’s Clinic, salah satu klinik kecantikan. Yakni bagi semua yang memiliki BPJS Kesehatan bisa datang ke klinik tersebut untuk mendapat perawatan, namun biaya bayar sendiri, tidak dibayar oleh BPJS.

Meski demikian, promo bermaksud, bagi yang memiliki BPJS, akan mendapat treatment dengan harga tertentu atau diskon dan juga produk khusus.

“Semua warga yang memiliki BPJS Kesehatan, bisa mendapat free treatment atau free produk dari Bening’s Clinic” tutur Marketing Communication Bening’s Clinic Bengkulu Nadia Rahaya pada Jumat (13/1).

Syaratnya ialah datang ke klinik pada pukul 09.00 – 10.00 WIB, treatment gratis akan diberikan pada 16-17 Januari 2023.

“Berlaku untuk umum ya, siap-siap dapetin treatment dan produk gratis sesuai undian, Mekanismenya gampang, konsumen tinggal tunjukkan kartu BPJS Kesehatannya untuk mendaftar” terangnya.

Baca Juga : Cara Membeli Kacamata Pakai BPJS Kesehatan