Viral Pria Buka Pintu Darurat Pesawat Asiana Airlines di Ketinggian 700 kaki

Seorang pria nekat membuka pintu darurat pesawat Asiana Airlines saat pesawat berada di ketinggian 700 kaki atau 213 meter.

Viral Pria Buka Pintu Darurat Pesawat Asiana Airlines di Ketinggian 700 kaki
Kasus Pesawat Asiana Airlines. Gambar : Reuters/Dok. Yonhap

BaperaNews - Seorang pria umur 33 tahun membuat penumpang pesawat panik usai ia membuka paksa pintu pesawat Asiana Airlines yang ditumpangi dimana pesawat masih mengudara di langit Daegu, Korea Selatan ketika kejadian.

Pria tersebut duduk di kursi darurat, membuka pintu darurat ketika pesawat berada di ketinggian 700 kaki atau 213 meter, tiga menit sebelum mendarat.

Kejadian kasus pesawat Asiana Airlines terekam video salah satu penumpang, nampak banyak penumpang takut dan panik, mereka mencengkeram sandaran kursi dengan kuat mengingat tekanan angin di udara ditambah pesawat yang melaju cepat menjadikan angin berhembus sangat kencang.

Pihak penerbangan melaporkan ada 200 orang di dalam pesawat yang 194 diantaranya adalah penumpang dan sisanya kru serta pilot.

Pesawat dijadwalkan melaju di Jeju-Daegu berhasil mendarat dengan selamat pada pukul 12.40 waktu setempat.

12 orang mengalami luka akibat hiperventilasi, 9 diantaranya dirawat di rumah sakit karena masalah pernapasan.

Pakar penerbangan Geoffrey Thomas menyebut “kejadian ini sangat aneh dan tidak wajar sebab pintu darurat pesawat secara teknis tidak akan bisa dibuka jika pesawat masih berada di penerbangan”.

Baca Juga : Terungkap! Mumi Putri Duyung di Jepang Ternyata Palsu, Tak Bisa Disembah

Pelaku Ditangkap

Pelaku kasus pesawat Asiana Airlines telah ditangkap oleh polisi, dipastikan pelaku tidak dalam kondisi mabuk ketika perjalanan.

Polisi belum bisa mengungkap banyak tentang motif dan kronologi pelaku membuka paksa pintu darurat pesawat Asiana Airlines.

“Sulit untuk bicara normal dengan pelaku, kami akan selidiki dulu motif kejahatan yang dia lakukan dan menghukumnya” kata salah satu polisi.

Kronologi Kejadian Kasus Pesawat Asiana Airlines Menurut Saksi

Sejumlah penumpang dan kru pesawat terbang menceritakan kronologi kejadian dari apa yang mereka lihat. Dijelaskan bahwa pelaku bepergian seorang diri.

Pelaku membuka paksa pintu darurat pesawat Asiana Airlines dan kemudian berusaha melompat keluar usai berhasil membuka pintu.

“Pramugari kemudian berteriak minta tolong dari penumpang laki-laki di dalam pesawat, orang-orang di pesawat memeluk pelaku dan menariknya masuk ke dalam pesawat” kata seorang saksi.

Tidak diketahui apa pelaku berniat melakukan tindak kejahatan atau berniat bunuh diri mengingat pelaku hendak nekat melompat keluar dari jendela pesawat setelah ia berhasil membuka paksa pintu darurat pesawat Asiana Airlines.

Polisi masih melakukan penyelidikan, beruntung seluruh penumpang maupun kru selamat termasuk pelaku itu sendiri bisa diselamatkan berkat bantuan kru dan penumpang lain.

Baca Juga : Agar Bisa Main ke Disneyland, Kim Jong Un Gunakan Paspor Palsu