Viral! Pengantin Dapat Amplop Isinya Bukan Uang Malah Surat, Begini Isinya!

Viral video seorang perantau memberikan amplop berisi surat izin makan di resepsi pernikahan pengantin yang ia tak kenal. Aksi tersebut mendapatkan perhatian dari para warganet.

Viral! Pengantin Dapat Amplop Isinya Bukan Uang Malah Surat, Begini Isinya!
Berita Viral! Pengantin Dapat Surat Izin dari Perantau, Begini Isinya. Gambar : Kolase Instagram/@nenktainment

BaperaNews - Viral sebuah video memperlihatkan pengantin mendapatkan amplop yang berbeda dari seorang perantau saat resepsi pernikahan.

Cerita ini pertama kali dibagikan melalui akun TikTok @jogmfs, yang menunjukkan bahwa isi amplop tersebut bukanlah uang, melainkan sebuah sepucuk surat dari sang perantau.

Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas bahwa perantau dari desa tersebut menulis surat untuk meminta izin makan di resepsi pernikahan sang pengantin.

Surat tersebut juga berisi permintaan maaf karena sang perantau tidak mampu memberikan amplop berisi uang, melainkan hanya bisa memberikan doa yang tulus kepada pasangan pengantin.

Surat tersebut menyampaikan latar belakang perantau tersebut, yang mengaku tinggal di kos-kosan dan sedang mengalami masalah keuangan. Dia juga mengungkapkan bahwa dirinya merupakan tulang punggung keluarga dan harus berhemat agar keluarganya di kampung dapat makan dan hidup layak.

"Saya perantau dari desa. Saya tinggal ngekos. Saya tulang punggung keluarga. Keuangan saya sedang menipis. Saya harus berhemat agar keluarga saya di kampung bisa makan dan hidup layak," bunyi surat itu seperti dikutip dari akun Instagram @nenktainment pada Minggu (26/11).

Baca Juga : Viral! Pria Kolaka Nikah di Samping Jenazah Ayah Mertua

Dalam surat izin tersebut, sang perantau memohon izin untuk ikut makan di resepsi pernikahan pengantin. Meskipun hanya bisa memberikan doa, dia berharap agar pasangan tersebut menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warohmah.

Sang perantau juga mengucapkan terima kasih dan memohon pengantin untuk ikhlas terhadap makanan yang telah dia nikmati. Momen mengharukan ini direkam dalam video yang kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @nenktainment, dan cepat menjadi viral di media sosial.

Netizen yang menyaksikan video tersebut banyak yang terharu dan memberikan apresiasi atas sikap rendah hati perantau tersebut.

"Masya Allah. Definisi akhlak yang baik ada dalam kisah ini. Paham nggak diundang tapi izin kepada yang punya acara." 

Baca Juga : Terharu! Pengantin Tuna Rungu Ijab Kabul Pakai Bahasa Isyarat Saat Menikah