Viral Bule di Bali Naik Motor Pakai Bikini dan Tak Pakai Helm

Viral video di media sosial memperlihatkan seorang turis wanita asing tengah berkendara motor di Bali dengan pakaian minim dan tidak pakai helm.

Viral Bule di Bali Naik Motor Pakai Bikini dan Tak Pakai Helm
Viral Bule di Bali Naik Motor Pakai Bikini dan Tak Pakai Helm. Gambar : Kolase Instagram/@balilivin

BaperaNews - Sebuah video yang menampilkan seorang turis wanita asing tengah berkendara motor di Bali dengan pakaian minim menjadi viral di media sosial. Wanita tersebut naik motor boncengan tanpa menggunakan helm, sambil membawa koper besar dan menenteng botol miras.

Kejadian ini mencuat ke permukaan setelah akun Instagram Bali Livin' membagikan ulang video tersebut, dan mendapatkan sorotan dari media internasional seperti New York Post dan News.com.au pada Selasa (28/10).

Dalam video tersebut, tampak sepasang bule naik motor, dengan pengemudi menggunakan helm, namun bule wanita yang duduk di kursi penumpang terlihat tanpa mengenakan helm.

Keadaan semakin kontroversial karena wanita tersebut hanya mengenakan bikini, sambil memegang koper di tangan kiri dan sebotol bir di tangan kanan.

Media internasional menyoroti bagaimana warganet bersikap di kolom komentar terkait video tersebut.

Kebanyakan dari mereka mengecam aksi yang dianggap tidak bertanggung jawab dan meresahkan. Banyak netizen lokal mengekspresikan kemarahannya terhadap perilaku turis tersebut.

Baca Juga : Bule Inggris Jadi Korban Perampokan di Bali, Rp570 Juta Hilang!

"Banyak bule bodoh! Tidak pernah berakhir," tulis salah satu warganet Indonesia.

Namun, di tengah kemarahan tersebut, ada juga netizen yang merespons dengan sikap yang lebih santai.

Beberapa dari mereka berpendapat bahwa video tersebut menunjukkan bahwa pengendara nya relatif lambat dan aman. Bahkan ada yang membandingkannya dengan perilaku beberapa warga lokal yang juga sering berkendara tanpa menggunakan helm.

"Bisa dilihat di sini, mereka berkendara dengan lambat dan seaman mungkin. Dia pernah melakukan ini sebelumnya dan ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan warga lokal yang berkendara," tulis salah satu netizen yang mencoba membela wanita tersebut.

"Dia sedang bersenang-senang. Menjadi muda dan riang. Nikmati setiap momen dan membangun kenangan," timpal netizen lain yang mencoba melihat sisi positif dari aksi tersebut.

Dalam keterangan yang menyertai unggahan akun Instagram Bali Livin', terdapat peringatan agar perilaku semacam itu tidak ditiru oleh orang lain. Selain itu, para bule bali yang berkunjung ke Bali diingatkan untuk tetap mematuhi peraturan, memiliki surat izin mengemudi, dan mengenakan pakaian yang pantas saat berkendara.

Baca Juga : Bocah Bule di Bali Jadi Aktivis Lele, Tulis 'Bebaskan Lele' di Tempat Pemancingan