Vaksinasi Menjadi Syarat Mutlak untuk Memulihkan Perekonomian Daerah

Vaksinasi sebagai syarat utama untuk dapat memulihkan perekonomian daerah, Vaksinasi harus gencar dilakukan agar ekonomi segera bangkit dan pulih.

Vaksinasi Menjadi Syarat Mutlak untuk Memulihkan Perekonomian Daerah
Simulasi vaksinasi Covid-19, Gambar : ANTARAFOTO/APRILLIO AKBAR

BaperaNews - Bahlil Laladia yang kini tengah menjabat sebagai Mentri Investasi atau BKPM memberikan apresiasi kepada Untung Tamsil Bupati Fakfak, Provinsi Papua Barat karena gencar melakukan vaksinasi kepada warganya. Ia menyampaikan apresiasinya tersebut ketika berkunjung ke Fakfak yang merupakan kampung halamannya dalam serangkaian kunjungan kerja.

Sesuai perintah yang diberikan oleh Presiden Jokowi, Bahlil Laladia memenuhi kunjungan kerjanya ke Kabupaten Fakfak untuk bisa menyaksikan secara langsung proses vaksinasi yang dilakukan disana. Mengingat target yang diberikan oleh Presiden Jokowi hanya sampai 2022 saja proses vaksinasi nasional secara menyeluruh harus rampung.

“Kita harus bekerjasama untuk memenuhi target di tahun 2022, agar ekonomi bisa berangsung membaik. Pelayanan mulai dari tingkat daerah akan mengalami kendala jika semua pihak masih saling menaruh curiga terhadap kondisi kesehatan setiap orang. Itu akan membuat proses investasi ke Indonesia menjadi semakin sulit,” katanya melalui pidato resmi saat itu.

Proses vaksinasi memerlukan dukungan dari masing – masing pemerintah daerah, agar ekonomi segera bangkit dan pulih.

Saat ini kebanyakan wisatawan saat akan berkunjung ke suatu daerah, hal paling utama yang akan dilakukan adalah melakukan pengecekan seberapa banyak persentase vaksinasi di tempat tersebut.

Maka dari itu, vaksinasi sudah menjadi syarat yang mutlak dan tidak bisa ditawar lagi. Demi kebaikan kita bersama.

Selama proses vaksinasi di Kabupaten Fakfak berlangsung yang disaksikan oleh Bupati Fakfak dan Mentri Investasi, jumlah peserta yang ikut vaksinasi sekitar 1000 orang. Bupati Fakfak menyampaikan ungkapan terima kasih karena Pak Bahlil Laladia bersedia meluangkan waktunya berkunjung ke Kabupaten untuk memeriksa langsung bagaimana jalannya proses vaksinasi massal tersebut.

Untung Tamsil pun menyampaikan, akan terus memberikan dukungannya secara penuh untuk mensukseskan program vaksinasi nasional demi kesehatan dan kebaikan bangsa. Proses sosialisasi akan terus dilakukan agar lebih banyak lagi masyarakat yang sadar akan pentingnya vaksinasi.

Dalam serangkaian kunjungannya ke Kabupaten Fakfak itu, Bahlil Laladia juga menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako kepada peserta vaksinasi, kemudian ada juga tabung oksigen dan APD yang diserahkan langsung kepada Bupati Untung Tamsil. Selain itu, PT Pupuk Kalimantan Timur juga turut membagikan sembako dalam kesempatan tersebut.