Usai Mengaku Idap Autoimun, Kartika Putri Ungkap Kondisi Wajahnya Sudah Membaik

Kartika Putri merasa bersyukur dan mengungkapkan terima kasih atas doa untuk penyakitnya yang kian membaik. Simak selengkapnya di sini!

Usai Mengaku Idap Autoimun, Kartika Putri Ungkap Kondisi Wajahnya Sudah Membaik
Usai Mengaku Idap Autoimun, Kartika Putri Ungkap Kondisi Wajahnya Sudah Membaik. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@kartikaputriworld

BaperaNews - Kartika Putri telah mengungkapkan perkembangan terbaru terkait kondisi kulit wajahnya yang sempat mengalami luka-luka. Ia mengucapkan rasa syukur atas kesembuhan yang diterimanya, yang menurutnya merupakan hasil dari banyaknya doa yang datang dari berbagai pihak.

Dalam sebuah unggahan video, Kartika Putri menyampaikan terima kasih atas doa yang telah diberikan, serta menyatakan bahwa kondisinya kini telah membaik. Ia merasa bersyukur atas kesembuhan tersebut yang, menurutnya, merupakan berkah dari Allah SWT.

Istri dari Habib Usman ini juga mengungkapkan bahwa selama lima tahun terakhir, ia telah didiagnosis menderita penyakit autoimun. Namun, ia mengakui bahwa kondisi kulitnya belum pernah seburuk yang ia alami saat ini. 

Penyebab dari masalah kulit wajah Kartika Putri dan lidahnya yang melepuh diketahui berasal dari alergi terhadap obat. Kartika Putri mengungkapkan bahwa ia mengalami reaksi yang tidak diinginkan setelah mengonsumsi painkiller, di mana tubuhnya bereaksi secara negatif dengan menyerang dirinya sendiri.

Baca Juga: Wajah Kartika Putri Melepuh Parah Sampai ke Lidah dan Langit-Langit Mulut

Reaksi alergi tersebut awalnya muncul dalam bentuk benjolan kecil yang berisi air di bibir dan jidat. Meskipun pada awalnya Kartika membiarkan benjolan tersebut karena menganggapnya sebagai reaksi alergi biasa, namun ketika benjolan tersebut pecah, ia mengalami luka yang lebih serius, seperti melepuh.

Dalam upaya untuk mengatasi kondisinya yang semakin memburuk, Kartika Putri memutuskan untuk berobat ke Singapura. Ia merasa tidak nyaman dengan sensasi terbakar yang dialaminya terutama di area bibir dan jidat.

Meskipun telah mencoba beberapa upaya pengobatan sebelumnya, namun belum mengalami perbaikan yang signifikan sehingga Kartika memutuskan untuk mencari opini medis yang lain.

Setelah berkonsultasi dengan dokter, ternyata reaksi alergi yang dialami Kartika Putri dikategorikan sebagai Steven Johnson Syndrome. Namun, Kartika beruntung karena ia mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat sehingga lukanya dapat segera membaik.

"Karena kalau steven johnson syndrome ini penanganannya lama bisa mengakibatkan hal yang fatal dan lebih buruk lagi," ujar Kartika Putri.

@baperanews.com Kartika Putri merasa bersyukur dan mengungkapkan terima kasih atas doa untuk penyakitnya yang kian membaik #kartikaputri#autoimun#membaik#baperanews ♬ Music Islami - R22 Music

Baca Juga: Foto Lama Tersebar, Kartika Putri Ikhlas Dibully Netizen