Usai Bebas, Gaga Muhammad Open Endorse Netizen Sebut Gak Punya Malu

Gaga Muhammad membuka endorsement setelah bebas dari penjara, netizen bereaksi dengan kritik dan kekecewaan. Simak selengkapnya di sini!

Usai Bebas, Gaga Muhammad Open Endorse Netizen Sebut Gak Punya Malu
Usai Bebas, Gaga Muhammad Open Endorse Netizen Sebut Gak Punya Malu. Gambar : Instagram/@gagamuhammad

BaperaNews - Gaga Muhammad kembali menjalani profesinya sebagai selebgram setelah bebas dari penjara pada 18 April 2024. Dia segera memulai kembali aktivitasnya dengan membuka endorsement melalui akun Instagram pribadinya.

Lewat Insta Story pada Rabu (29/5), Gaga Muhammad mengumumkan bahwa ia membuka endorsement (open endrose) dengan tarif mulai dari Rp200.000 hingga Rp300.000.

“Open PP and endorse via DM or hit contact on bio 082332865000,” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Unggahan Gaga Muhammad tersebut kemudian diposting ulang oleh akun gosip Lambe Turah di Instagram, yang memicu beragam reaksi dari warganet. Banyak yang mengkritik tindakan mantan kekasih mendiang Laura Anna itu.

"Tombol enggak punya malu," ujar akun @mr.dmass. 

"Please, jangan kasih dia panggung, apalagi sampai diundang ke podcast-podcast. Sick banget kalau sampai pelaku kejahatan diperlakukan begitu," tulis komentar lainnya dari akun @intannurraainii_.

Beberapa warganet lainnya mengungkapkan kekecewaan mereka terhadap Gaga Muhammad. 

“Minimnya cancel culture di Konoha. Semakin problematik seseorang maka akan makin kebanjiran job dia. Netizen berstandar ganda juga, terkadang permisif,” tulis akun @aciddicaa. Pernyataan keras lainnya datang dari @sifasev.

“Mending ke dokter sih minta sambungin urat malu!!!!” Sedangkan akun @anggie.skd menambahkan, “Jangan ada yang kasih endorse dan kerjaan untuk dia. Kasihan Laura Anna meninggal gara-gara dia!!!” ungkapnya.

Baca Juga: Baru 2 Tahun di Penjara, Gaga Muhammad Diduga Bebas dari Penjara

Meski banyak yang mengecam, Gaga Muhammad tampaknya tetap mendapat beberapa endorsement sejak mengumumkan layanan tersebut pada 28 Mei 2024. Beberapa pengiklan dari berbagai bidang seperti jasa keuangan, jasa penambah follower, games, dan penjualan apartemen tampak sudah menggunakan jasanya. 

Selain membuka endorsement, Gaga Muhammad juga aktif membagikan kegiatan lainnya. Lewat feed Instagram pada 29 Mei 2024, dia mengunggah kegiatannya selama di Lapas Anak Jakarta. 

“Tetap semangat karena hidup terus berjalan,” tulis keterangan Gaga Muhammad dalam keterangannya.

Untuk menghindari kontroversi lebih lanjut, Gaga Muhammad membatasi kolom komentar pada unggahannya tersebut. Meski demikian, beberapa warganet tetap memberikan dukungan kepadanya. 

“Siap menggapai cita-cita di masa depan yang lebih cerah. Perjalanan masih panjang, bro,” tulis akun @felixerson. Sementara itu, akun @ndi_umar memberikan semangat dengan komentar.

“Semangat Ga!” tulisnya.

Gaga Muhammad sebelumnya divonis 4 tahun 6 bulan penjara akibat kelalaiannya dalam berkendara yang menyebabkan Laura Anna lumpuh pada Desember 2019. Namun, karena dinilai berkelakuan baik selama menjalani hukuman, dia dibebaskan lebih awal dari penjara.

Setelah Gaga Muhammad bebas, dia langsung kembali aktif di media sosial dan memulai kembali kariernya sebagai selebgram, meski mendapat reaksi beragam dari publik.

Reaksi negatif dari warganet menunjukkan bahwa banyak yang belum bisa menerima kembalinya Gaga Muhammad ke dunia selebriti setelah insiden tragis yang melibatkan Laura Anna. Banyak yang merasa bahwa tindakan Gaga Muhammad untuk segera kembali ke dunia endorsement menunjukkan kurangnya rasa bersalah dan empati terhadap keluarga korban.

@baperanews.com Gaga Muhammad membuka endorsement setelah bebas dari penjara, netizen bereaksi dengan kritik dan kekecewaan #gaga #viral #endorse #laura #baperanews ♬ Menyala Abangku Jj - Zaka Tarigan

Baca Juga: Film Laura Anna Siap Digarap, Amanda Rawless Jadi Pemeran Utama