Usai Anggota TNI Acungkan Pistol di Tol Jagorawi, Mabes TNI Hingga Kemenhan Turun Tangan

Oknum anggota TNI berinisial AS yang menodongkan pistol ke pengendara di ruas Tol Jagorawi diamankan Mabes TNI dan akan diproses hukum Kemenhan

Usai Anggota TNI Acungkan Pistol di Tol Jagorawi, Mabes TNI Hingga Kemenhan Turun Tangan
Anggota TNI akan ditangani ke Mabes TNI sampai Kementerian Pertahanan. Gambar : Tangkapan Layar Instagram/@indonesiadailynet

BaperaNews - Kemenhan akan memproses hukum oknum anggota TNI berinisial AS yang mengacungkan pistol ke pengendara di ruas Tol Jagorawi.

Oknum anggota TNI tersebut akan dikembalikan ke Mabes TNI. “Yang bersangkutan akan diproses oleh hukum yang berlaku di internal Kemenhan” ujar Jubir Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar pada Senin (19/9).

“Dia akan dikembalikan ke Mabes TNI yang menjadi atasan langsungnya dimana proses hukum lanjutannya ada di Mabes” imbuhnya.

Dahnil Anzar juga meminta maaf atas kelakuan oknum anggota TNI tersebut yang tidak patut.

“Dan Kementerian Pertahanan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah aktif mengawasi tindakan personel kemarin” pungkasnya.

Sebelumnya viral video di media sosial seorang pengendara mobil berplat instansi pemerintah mengacungkan pistol kepada pengemudi lain di Tol Jagorawi pada Minggu (18/9) pukul 14.12 WIB.

Aksi mengacungkan pistol tersebut pun diabadikan pengguna jalan yang berada di lokasi yang sama yang kemudian viral di media sosial, aksi oknum anggota TNI dianggap tidak patut dicontoh dimana TNI dikenal sebagai sosok pelindung masyarakat dan Negara.

Baca Juga : Banding Ditolak, Ferdy Sambo Resmi Dipecat Secara Tidak Terhormat

Salah satu akun yang mengunggah ialah @kabarnegri, menyebut peristiwa terjadi di Tol Jagorawi yang menuju arah Jakarta.

“Tidak diberi jalan menyalip hingga pengemudi mobil dengan plat nomor dinas mengacungkan pistolnya ke mobil yang dari tadi berada di depannya” tulisnya.

Kejadian bermula ketika mobil oknum TNI tersebut hendak menyalip mobil yang ada di depannya lewat lajur kanan, namun mobil yang ada di depannya tidak memberinya jalan.

Karena tak bisa menyalip, mobil berplat pemerintah tersebut pun menyalip lewat jalur kiri hingga akhirnya mengacungkan pistol ke kendaraan di depannya tersebut.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum POM TNI Kolonel Laut Khoirul Fuad menjelaskan, pengemudi mobil berplat pemerintah itu memang anggota TNI berinisial AS yang bekerja di Kementerian Pertahanan.

“Itu untuk platnya Kementerian Pertahanan, namun yang mengemudi itu kan Prajurit TNInya” ujarnya (19/9).

Maka Prajurit TNI yang bersangkutan pun diamankan oleh Kementrian Pertahanan dan sedang diperiksa.

Usai pemeriksaan anggota TNI yang mengacungkan pistol di Tol Jagorawi kepada warga.

Anggota TNI tersebut dilimpahkan ke Puspom TNI untuk proses hukum selanjutnya. Belum diketahui sanksi etika apa yang akan diberikan, proses hukum dilakukan dan ditangani oleh intern Kementerian Pertahanan dan Mabes TNI sebagai induknya.

Baca Juga : Kronologi Pensiunan TNI Ditusuk Usai Cekcok Parkir