Usai 4 Tahun Vakum, GAC Akhirnya Comeback Dengan Single "Baru"

Kabar gembira bagi GAC Troops (sebutan fans GAC), usai vakum selama empat tahun dari industri musik Indonesia, kini GAC (Gamaliel Audrey Cantika) mengumumkan comeback dengan merilis lagu berjudul "Baru" pada Jumat, 10 Maret 2023.

Usai 4 Tahun Vakum, GAC Akhirnya Comeback Dengan Single "Baru"
GAC Akhirnya Comeback Dengan Single

BaperaNews - Kabar gembira bagi GAC Troops (sebutan fans GAC), usai vakum selama empat tahun dari industri musik Indonesia, kini GAC (Gamaliel Audrey Cantika) mengumumkan comeback dengan merilis lagu berjudul "Baru" pada Jumat, 10 Maret 2023.

Proses panjang yang dilalui oleh setiap personil usai vakum berhasil memberikan warna baru yang lebih segar di industri musik sekaligus mengobati kerinduan para fans.

Gamaliel, Audrey dan Cantika mencoba menggabungkan elemen-elemen yang mereka dapatkan selama mereka menjalani karier masing-masing dengan elemen musik yang sudah menjadi ciri khas mereka. Alhasil, irama-irama berbeda dari karya mereka sebelumnya hadir dalam lagu baru GAC yang berjudul sama "Baru".

Lewat singel terbaru GAC, mereka ingin mengajak pendengarnya untuk mengikuti mereka membuka lembaran baru dengan harapan baik yang dapat berubah menjadi kenangan untuk masa depan.

Baca Juga : Apple Luncurkan Aplikasi Streaming Musik Khusus Lagu Klasik

"Harapannya lagu 'Baru' bisa jadi soundtrack semua orang. Karena secara pesan lagu ini juga kan relate sama keadaan dan situasi kita setelah pandemi. Mari kita buka lembaran baru,” kata Cantika.

Sebelum GAC Comeback, trio ini vakum sejak sebelum masa pandemi. Selama berpisah sementara, ketiganya merintis karier solo. Hal itu dimaksudkan sebagai penyegaran, sebelum nantinya siap untuk bermusik bersama lagi sebagai trio.

Grup musik GAC terbentuk pada 2009. Diawali dengan kebiasaan Gamaliel dan Audrey yang sering mengunggah video bernyanyi di akun YouTube milik Gamaliel, yakni gamal1990. Kakak beradik ini menyalurkan bakat bernyanyinya melalui YouTube.

Cantika pun tidak sengaja melihat video unggahan Gamaliel dan Audrey. Karena tertarik dengan selera musik yang sama dengannya, akhirnya manajer Cantika menghubungi Gamaliel untuk mengadakan pertemuan. Sejak itu, mereka sepakat membentuk trio GAC.

Baca Juga : Jadwal Konser Sheila on 7 di Jogja 2023, Tiket Dapat Dibeli Bulan Maret!