Urusan Warisan Belum Usai, Keluarga dan Anak Angkat Dorce Adu Mulut di Pemakaman Dorce

Di momen 40 hari meninggalnya Dorce Gamalama, pihak keluarga dan anak angkat Dorcse adu mulut saat di pemakaman karena urusan warisan belum juga usai.

Urusan Warisan Belum Usai, Keluarga dan Anak Angkat Dorce Adu Mulut di Pemakaman Dorce
Dorce Gamalama. Gambar : Dok. Andy Masela/Bintang.com

BaperaNews - Di momen 40 hari meninggalnya Dorce Gamalama , keluarga menyambangi makam sang selebriti yang dijuluki sebagai artis serba bisa. Di waktu yang hampir bersamaan, anak-anak angkat Dorce Gamalama juga menyambangi makam Dorce Gamalama di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bantar Jati, Jakarta Timur.

Pertemuan antara kedua kubu di pemakaman tersebut menjadi tegang. Meskipun ada banyak kamera awak media yang mengabadikan momen mereka di pemakaman. Ketika tak sengaja bertemu di pemakaman, pihak keluarga dan pihak anak angkat Dorce Gamalama terlibat adu mulut. Puncaknya ketika kakak dan keluarga kandung dari Dorce Gamalama mengusir anak angkat Dorce Gamalama.

Tak hanya itu, salah satu keponakan Dorce Gamalama yang bernama Mimi Hartanti juga meminta anak-anak angkat Dorce Gamalama tidak mengambil barang-barang milik Dorce Gamalama tanpa seiizin keluarga kandungnya.

“Jangan ambil barang-barang mama ya,” ujar Mimi

“Barang apa?” jawab seorang pria yang ikut menemani anak angkat Dorce Gamalama.

“Barang apa? Ya barang-barang apa saja yang tak seizing kami, jangan diambil,” timpal Mimi.

Mendengar sindiran daei Mimi untuk anak angkat Dorce Gamalama, sang kerabat pun menjawabnya siangkat.

Baca Juga : Anak Nindy Ayunda Alami Perubahan Sikap dan Psikis Usai Menjadi Korban Kekerasan Mantan Pengasuh

“Di jalur hukum aja,” ujar kerabat Dorce Gamalama.

“Ya iyalah, pasti lah,” timpal Mimi.

“Dunia akhirat enggak ikhlas loh!” timpal kakak kandung Dorce Gamalama.

Kakak kandung Dorce Gamalama yang bernama Elita juga mengaku kesal dengan perilaku anak-anak angkat Dorce Gamalama. Karena tidak menuruti permintaanya.

“Untuk batu nisan, saya udah bilang sama Fatimah (anak angkat Dorce), saya bilang batu nisan namanya harus dari orangtuanya, namanya Dedi Yuliardi bin Ahmad, bukan Dorce Ashadi. Dosa loh kalau orangtua dilangkah-langkahi,” jelas Elita

Elita juga menyampaikan bahwa anak-anak angkat Dorce Gamalama baru muncul ketika Dorce Gamalama mendapatkan bantuan dari orang-orang dan artis. Elita juga menilai anak-anak angkat Dorce Gamalama tidak berhak terhadap harta peninggalan atau warisan dari Dorce Gamalama.

"Kalian itu siapa? Siapa kalian? Walaupun kita dibilang saudara enggak dianggap, siapa bilang? Ini (Mimi) dari Dorce awal sakit, Mimi yang bikin BPJS juga. Anak-anaknya baru kemarin pas Dorce sudah nerima bantuan-bantuan dari mana-mana. Siapa dia? Aku sudah nggak tahan, aku udah emosi," tutur Elita.

Diketahui sebelumnya, Dorce Gamalama meninggal dunia pada bulan Februari 2022 lalu, masalah terkait warisan memang menjadi perdebatan diantara pihak keluarga dan pihak anak angkat Dorce Gamalama. Pengacara Dorce Gamalama juga sempat mengungkapkan bahwa Dorce Gamalama sempat memberikan wasiat yang akan ia buka setelah 40 hari kematian sang artis tersebut.

Baca Juga : Harta Warisan Peninggalan Dorce Gamalama Diduga Jadi Rebutan Antara Anak Angkat Dan Keluarga