Ulasan Pertandingan Indonesia vs Laos, Tim Asuhan Shin Tae Yong Pesta Gol

Indonesia kembali berlaga di Piala AFF 2021, Kalahlan Laos 1-5. Tim asuhan Shin Tae Yong pesta gol dengan permainan mendominasi. Berikut ulasan pertandingan Indonesia vs Laos!

Ulasan Pertandingan Indonesia vs Laos, Tim Asuhan Shin Tae Yong Pesta Gol
Hasil pertandingan Indonesia vs Laos, Indonesia pesta gol dengan skor 5-1. Gambar : Twitter/@PSSI

BaperaNews - Kemenangan telah didapatkan Tim Nasional Indonesia atas Tim Nasional Laos dengan perolehan skor akhir 1 – 5 di pertandingan lanjutan Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Bishan, Singapura. Tim asuhan Shin Tae Yong pesta gol dengan permainan yang didominasi oleh Indonesia mulai dari babak pertama hingga babak kedua.

Rincian gol tersebut berhasil dilancarkan oleh Asnawi pada menit ke 23, kemudian Irfan Jaya pada menit 34, berlanjut Witan Sulaiman pada menit ke 56, disusul oleh Ezra Wilian pada menit ke 77 dan terakhir dilancarkan oleh Evan Dimas pada menit ke 84. Hingga menit – menit terakhir, Tim Nasional Indonesia terus menerus memberikan penekanan yang cukup membuat para pemain Laos tampak stres. Laos hanya mampu membuat gol balasan yang dilancarkan oleh Ky Davone pada menit ke 41.

Jalannya Pertandingan

Keberuntungan Tim Nasional Indonesia dimulai pada babak pertama yang mana mendapatkan peluang tembakan pinalti karena pelanggaran yang dilakukan oleh tim Laos. Asnawi yang ditunjuk untuk melancar tendangan berakhir dengan gol pertama untuk Indonesia.

Hanya berselang 10 menit setelah gol pertama yang didapatkan Indonesia, keran gol Indonesia mulai mengalir deras dengan penambahan gol kedua yang dilancarkan oleh Irfan Jaya. Karena tak mau diinjak – injak oleh Tim Nasional Indonesia, pada menit – menit terakhir di babak pertama, Laos berhasil mencetak gol balasan yang dilakukan oleh Ky Davone. Babak pertama berakhir dengan skor 1 – 2.

Pada babak kedua, strategi Shin Tae Yong mulai tampak begitu jelas. Dengan sigap, pelatih Tim Nasional Indonesia tersebut mulai satu persatu merotasi para pemainnya agar bisa tampil lebih agresif dengan tenaga – tenaga baru. Akhirnya, strategi Shin Tae Yong pun berhasil dengan pesta gol yang dikumpulkan oleh anak – anak asuhannya tersebut.

Booster yang diturunkan oleh Shin Tae Yong antara lain seperti Elkan Baggot, Witan Sulaeman dan Eza Walian sehingga membuat skuad Garuda semakin ganas dengan menekan Laos tanpa ampun. Kedua pemain yang diturunkan sebagai booster tersebut, berhasil menyumbangkan 2 gol untuk Indonesia yang masing – masing dilakukan oleh Witan Sulaeman dan Ezra Walian.

Setelah menjalani 2 pertandingan terakhir, Indonesia berhasil mendapatkan 6 poin dan mampu menggeser Malaysia yang berada di posisi puncak Klasemen sementera Grup B. Jadwalnya, Indonesia akan berlanjut untuk bertanding melawan Vietnam pada tanggal 15 Desember 2021 mendatang dan kemudian akan bertemu dengan Malaysia.