Tuai Pujian, Tina Toon Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Jakarta

Tina Toon, anggota DPRD DKI Jakarta, kembali terlibat langsung dalam penanganan banjir di Jakarta Utara. Baca selengkapnya di sini!

Tuai Pujian, Tina Toon Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Jakarta
Tuai Pujian, Tina Toon Turun Langsung Tinjau Lokasi Banjir di Jakarta. Gambar : Kolase Instagram/@tinatoon101

BaperaNews - Tina Toon, yang dikenal sebagai penyanyi cilik dan anggota DPRD DKI Jakarta, kembali menjadi perhatian publik setelah turun langsung ke lokasi banjir di Jakarta Utara. Aksinya ini bukanlah yang pertama kalinya, mengingat Tina Toon sering terlibat dalam membantu masyarakat menghadapi berbagai permasalahan di Jakarta.

Pada Rabu (14/2), Tina Toon telah memantau kondisi banjir di Jakarta Utara. Namun, momen puncaknya terjadi pada Kamis (29/2), di mana Tina Toon kembali meninjau titik banjir setelah curah hujan tinggi menggenangi beberapa wilayah di Jakarta. Kondisi ini mempersulit penanganan banjir sehingga sulit untuk mengatasi agar air cepat surut.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Tina Toon mengungkapkan bahwa curah hujan mencapai 164ml dan berdampak pada tergenangnya air di sejumlah wilayah, terutama di Pulogadung. Dia juga menyebutkan bahwa banjir kali ini terjadi lebih lama untuk surutnya, karena hujan yang terus menerus dari pagi hingga sore.

“Hari ini banjirrr lg ????????‍♀️ 164ml curah hujan gledek pagi ini akhirnya bikin tergenang , selain curah hujan tinggi dpt kiriman air jg,” tulis Tina Toon dalam unggahannya.

Baca Juga: Sukses Menjadi Seorang Politisi, Tina Toon Mulai Pikirkan Rencana Berkeluarga

Tina Toon terlihat mengenakan jas hujan sedang memantau lokasi banjir, dan berkoordinasi dengan petugas untuk memastikan pompa air berfungsi maksimal. Meskipun upaya tersebut dilakukan sejak pagi, Tina mengungkapkan bahwa surutnya air agak lambat karena cuaca yang tidak mendukung.

Unggahan Tina Toon tersebut langsung menuai pujian dari netizen yang mengapresiasi aksi nyata yang dilakukannya sebagai anggota legislatif. Mereka juga mengakui bahwa Tina Toon tidak hanya membantu mengatasi permasalahan, tetapi juga sering memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Salah satu unggahan Tina juga diunggah ulang oleh akun @bacangspecial, yang kemudian mendapatkan respons positif dari netizen dengan jumlah penonton mencapai 1,5 juta kali.

Baca Juga: Beribu Hektar Sawah di Grobogan dan Demak Gagal Panen Akibat Banjir