Males Olahraga ? Cukup Lakukan 2 Olahraga Ini Dirumah

Aktifitas berolahraga menjadi sulit saat pandemi, terlebih banyak sarana olahraga seperti gym dan lapangan ditutup, namun jangan khawatir, cukup lakukan ini dirumah

Males Olahraga ? Cukup Lakukan 2 Olahraga Ini Dirumah
Dok : Spartan Life

BaperaNews - Pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk tidak melakukan aktifitas olahraga. Olahraga dapat dilakukan walaupun di rumah saja, bukan?

Ya, tentu saja itu benar. Pembatasan apa pun sebetulnya tidak harus  menjadi alasan untuk tidak melakukan kegiatan berolahraga yang notabene sangat bagus untuk menjaga kesehatan tubuhmu lho, gaes.

Jangan malah bermalas-malasan. Sehingga hanya diam di tempat tanpa aktifitas. Dirimu menjadi mager alias malas gerak. Hal tersebut justru sangat membahayakan kondisi tubuhmu lho gaes. Jika dibiarkan terus menerus kondisi tubuhmu justru akan mengalami kebekuan dan pegal-pegal. Sehingga kemudian dapat denga mudah terserang sakit dan berpenyakit. Kondisi tersebut jelas tidak kamu inginkan, bukan?

Dilansir laman World Health Organizatio (WHO), badan kesehatan dunia tersebut menyebutkan aktivitas fisik sebagai setiap gerakan tubuh yang dihasilkan oleh otot rangka yang membutuhkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik mengacu pada semua gerakan, termasuk selama waktu senggang, untuk transportasi ke dan dari tempat, atau sebagai bagian dari pekerjaan seseorang. Itu merupakan bagian dari aktifitas fisik.

Nah, rupanya aktivitas fisik dengan intensitas sedang dan kuat sama-sama bagus lho untuk meningkatkan kesehatan dan menjaga tubuhmu. Cara populer untuk aktif termasuk berjalan kaki, bersepeda, rekreasi aktif dan bermain, dan dapat dilakukan pada tingkat keterampilan apa pun atau untuk kesenangan saja. Jangan kok malah diam mulu ditempat tidurmu.

Meski sedang berada di rumah, kamu tetap  bisa melakukan aktivitas olahraga seperti di halaman depan maupun di dalam ruangan secara praktis bersama keluarga.

Nah, berikut olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah…

  1. Push up

Gerakan push-up dapat meningkatkan stamina tubuh, membentuk otot pada lengan dan perut, serta menjaga kekuatan tubuh. Nah, untuk melakukan gerakan tersebut, langkah pertama yaitu baringkan badan dan meletakkan kedua tangan pada permukaan lantai hingga tegak lurus. Lalu mulailah pergerakan tangan perlahan mendorong ke atas dan ke bawah.

  1. Shit Up

Untukmu yang ingin mempunyai otot pada bagian perut, gerakan ini bisa kamu lakuin secara mudah dan praktis. Nggak hanya memperindah otot perut, gerakan sit-up juga dapat melatih otot-otot lain seperti otot dada, panggul, hingga otot pinggang bagian bawah.

Langkah pertama untuk melakukan gerakan sit-up yaitu, baringkan secara telentang posisi tubuhmu, bberikutnya letakkan tangan secara silang pada bagian kepala. Mulailah lakukan pergerakan seperti menekuk tubuh secara perlahan hingga posisi duduk.

Nah, itulah olahraga yang dapat kamu lakukan di rumah selama dalam kondisi pandemic yang memaksamu untuk selalu stay di rumah, namun jangan dijadikan alasan untuk bermalas malasan ya gaes.