Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Dapatkan Emas di SEA Games 2023

Seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ditangkap polisi karena melakukan tindak penganiayaan pada kakak seniornya dengan menggunakan senjata tajam.

Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Dapatkan Emas di SEA Games 2023
Timnas PUBG Mobile Indonesia Berhasil Dapatkan Emas di SEA Games 2023. Gambar : Instagram.com/@pubgmobile_id

BaperaNews - Indonesia kembali dapatkan medali emas dengan membanggakan, kali ini datang dari Timnas PUBG Mobile Indonesia kategori tim yang telah selesai berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. Mereka tampil memukau di babak final, sukses menyumbang emas untuk Indonesia.

Laga final dilaksanakan di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja. Laga berjalan selama 3 hari pada tanggal 12-14 Mei 2023. Indonesia menurunkan 2 tim yakni INA 1 dan INA 2 yang diisi atlet-atlet PUBG Mobile berkualitas terbaik di Indonesia. Mereka yang terpilih berasal dari seleksi ketat dan pelatihan lama. 

INA 1 beranggotakan Juventino Ryan, Sharfan Shahman, Eksarahman Jayanto, Nizar Lugatio, dan Febrianto Genta. Sedangkan INA 2 beranggotakan Haikal Aditya, Alan Raynold, Septiadi Ardiansyah, Muhammad Afriza, dan Muhammad Kausar.

Perjalanan Timnas PUBG Mobile Indonesia di SEA Games 2023

Kedua tim tampilkan laga ciamik sejak babak kualifikasi pada Kamis (11/5), INA 1 dan INA 2 lolos grand final pada posisi 3 dan 5. Mereka terus bermain dengan baik dan semua berada di 4 besar. 

Baca Juga : Timnas Basket Putri Indonesia Raih Medali Emas di SEA Games 2023

Hari pertama, INA 1 di posisi 4, untungnya INA 2 berada di posisi 2. Saat ini INA 2 menantang Vietnam 1 yang berada di ranking 1 dengan 53 poin. 

Hari kedua, ranking 1 yang dimiliki Vietnam 1 tidak bertahan lama, INA 2 mampu menyalip dengan total 130 poin. INA 1 pun naik ke posisi 3, menggeser Kamboja 1 yang sebelumnya di posisi tersebut.

Hari ketiga, laga makin menegangkan, INA 1 finish di ranking 14 namun INA 2 mampu menambah poin dan mengamankan hastag empat dengan empat elims. Hanya saja, 14 tim lain juga terus konsisten kumpulkan poin terutama Vietnam 1 yang terus pertahankan posisinya di tiap laga.

Sayangnya INA 2 harus berakhir di ranking 6, namun total poin yang mereka dapatkan sudah cukup untuk mendapat medali emas. INA 1 berbalik tampil lebih memukau, mengumpulkan 10 poin elims dan pada akhirnya terhenti di ranking 5.

Untungnya, Vietnam 1 dan Malaysia 1 rata dengan tim lain sehingga Timnas PUBG INA 2 bisa bisa mendapat medali emas meski berada di hastag 6. Sedangkan INA 1 jumlah poinnya berada di bawah Vietnam 2 sehingga harus merelakan melepas medali perunggu.

Selamat untuk Timnas PUBG Mobile Indonesia INA 2 yang berhasil membawa medali emas untuk Indonesia!

Baca Juga : Indonesia Siap Lawan Thailand di Final Sepakbola SEA Games 2023