Timnas Indonesia Kalah 0 – 1 dari Thailand di Semifinal Sea Games

Timnas Indonesia U-23 gagal lanjut ke babak final SEA Games 2021/2022 usai kalah 0-1 dari Thailand pada pertandingan hari Kamis 19 Maret 2022 di Stadion Thien Truong Nam Dinh Vietnam.

Timnas Indonesia Kalah 0 – 1 dari Thailand di Semifinal Sea Games
Timnas Indonesia VS Thailand. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-23 gagal lanjut ke babak final SEA Games 2021/2022 usai kalah 0-1 dari Thailand pada pertandingan hari Kamis 19 Maret 2022 sore hari di Stadion Thien Truong Nam Dinh Vietnam.

Timnas Indonesia tampil dominan pada babak pertama, peluang terbaik awalnya didapat oleh Marc Klok dengan tendangan bebas namun tendangan pojoknya mengenai mistar sebelum turun minum. Selain itu ada juga peluang yang didapat bek timnas Indonesia Rizky Ridho yang melenceng tipis di sisi kanan gawang pada pertengahan laga.

Pada babak kedua, Thailand mencoba ambil inisiatif dengan menyerang di menit-menit awal, meski demikian, Timnas Indonesia tetap bisa berikan tekanan balik untuk Thailand, namun hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang mampu tercipta, skor masih 0-0 hingga pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit.

Thailand mulai menekan sejak menit awal babak tambahan, tendangan keras Worachit masih bisa ditahan oleh Ernando di menit ke 91. Pada menit ke 96, timnas Indonesia U-23 tertinggal, Thailand berhasil membobol gawang Timnas Indonesia dari tendangan Weerathep, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pertandingan berjalan lebih ketat, banyak benturan terjadi dan hujan kartu tak terhindarkan, William mendapat kartu merah di menit 198, tiga pemain Timnas Indonesia lain juga mendapat kartu merah, yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andhika. Bahkan pelatih Thailand Mano Polkung mendapat kartu kuning.

Baca Juga : Suzuki Hemat Rp 2,3 Triliun Jika Mundur Dari MotoGP

Kedua tim tak mampu cetak gol hingga laga berakhir, pertandingan berakhir dengan 1-0 dengan kemenangan Thailand, hal ini membuat Timnas Indonesia gagal lolos ke final SEA Games 2021/2022.

Sebelumnya Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menyatakan harapannya untuk bisa kalahkan Thailand dalam pertandingan normal yakni 90 menit, “Permain kami dan Thailand sama-sama lelah, kami coba menyelesaikan pertandingan dalam 90 menit namun jika ekstra time sudah siap” ujarnya sebelum pertandingan.

Bagaimanapun juga Timnas Indonesia sudah melakukan yang terbaik, tentunya kita tetap dukung mereka untuk terus berprestasi dan mengambil pengalaman dari kekalahan yang ada agar di laga ke depannya bisa jadi juara.

Pertandingan SEA Games selanjutnya di laga final bisa Anda saksikan siaran livenya di MNC TV, RCTI, dan iNews TV.

Baca Juga : Top 3 Sports, Indonesia Tambah 4 Emas, Perang Liverpool Vs Man City