Timnas Indonesia Dan Vietnam Kompak Mengkritik Jadwal Piala AFF U-19

Timnas Indonesia dan Vietnam kompak mengkritik jadwal Piala AFF U-19 2022 jelang kedua tim tersebut akan bertanding di Stadion Patriot hari ini Sabtu 2 Juli 2022.

Timnas Indonesia Dan Vietnam Kompak Mengkritik Jadwal Piala AFF U-19
Timnas Indonesia dan Vietnam kompak mengkritik jadwal Piala AFF U-19 2022. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia dan Timnas Vietnam kompak mengkritik jadwal padat di Piala AFF U-19 2022 jelang kedua tim tersebut bertanding di Stadion Patriot hari ini Sabtu 2 Juli 2022. Shin Tae Yong menyebut jadwal Piala AFF U-19 2022 padat dan menyulitkan pemain. “Para pemain akan sangat kelelahan dan itu menyusahkan” ujar Shin Tae Yong hari Jumat 1 Juli 2022.

Komentar senada juga disampaikan oleh pelatih Timnas Vietnam Dinh The Nam, menurutnya jadwal padat di Piala AFF U-19 2022 benar-benar menyulitkan peserta. “Jadwal turnamen sangat sulit dan ini tidak bagus untuk semua tim, tapi semua tim mengalaminya, semua miliki kesulitan yang sama, jadi kami akan berikan yang terbaik untuk tiap pertandingan” ujarnya.

Dinh juga mengeluhkan tentang menu makanan dari panitia pelaksana yang menurutnya monoton dan tidak bervariasi. “Selama dua hari kami disini, makanan yang tersedia selalu sama, kami harap bisa ada pergantian menu tiap hari” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebanyak 11 tim Negara yang mengikuti Piala AFF U-19 2022 yang berada dalam dua grup dan hanya memiliki waktu satu hari untuk istirahat sebelum menjalani pertandingan selanjutnya. Dalam tiga hari, tiap tim akan melakukan dua kali pertandingan.

Baca Juga : DPR Batalkan Proses Naturalisasi Jordi Amat, Hingga Buat Petisi

Timnas Indonesia yang berada di Grup A bertanding empat kali dalam sembilan hari, sedangkan Singapura di Grup B bertanding selama empat kali hanya dalam waktu tujuh hari. Hal sama juga dialami oleh tim lain, hal ini membuat anggota tim harus memastikan diri untuk memiliki stamina dan istirahat yang baik demi bisa melakoni permainan dengan maksimal.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-19 2022 hari ini akan disiarkan secara langsung di Indosiar jam 20.30 WIB, pertandingan pertama ini ialah laga yang krusial bagi kedua tim, kesempatan untuk menang tak boleh disia-siakan mengingat jadwal tim yang padat.

Dari riwayat pertemuan, Vietnam masih unggul dari Timnas Indonesia, dari 6 kali pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia hanya menang dua kali dan empat kalinya kalah. Namun masih ada peluang besar untuk Timnas Indonesia meraih kemenangan, Shin Tae Yong menargetkan kemenangan untuk pertandingan ini, Vietnam akan jadi ujian berat yang pertama untuk timnas Indonesia.