Tim Esports Indonesia Jadi Juara Umum Dalam Kejuaraan IESF Di Bali

Tim Esports Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali.

Tim Esports Indonesia Jadi Juara Umum Dalam Kejuaraan IESF Di Bali
Tim Esports Indonesia jadi juara umum dalam kejuaraan IESF di Bali. Gambar : ANTARA/Arindra Meodia

BaperaNews - Tim Esports Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 yang digelar di Bali, pada Minggu (11/12). 

Tim Esports Indonesia berhasil meraih tiga medali emas dari kategori gim Dota 2, eFootball, dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Selain itu, Tim Esports Indonesia mendapatkan satu medali perunggu dari Timnas Counter Strike: Global Offensive (CS:GO).

Gelaran kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 diklaim mendapatkan apresiasi yang begitu besar dari seluruh dunia, banyak yang mengakui bahwa event tersebut sangat sukses diselenggarakan. 

Indonesia Esports Summit 2022 merupakan sebuah event yang diinisiasi langsung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). Pemerintah Indonesia melalui PB ESI mengusung misi untuk membangun persatuan dunia dan semangat saling menghormati. 

Kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022 diikuti oleh 600 atlet dari 105 Negara, jumlah peserta olahraga esports tersebut menunjukan animo yang cukup tinggi terhadap kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022. 

Dalam sambutannya pada penutupan acara, Minggu (11/12), Ketua Harian PB Esports Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo menyampaikan apresiasinya terhadap gelaran IESF 14th WEC 2022 di Bali

"Standar baru menjadi showcase wajah esports dunia sesungguhnya telah dilaksanakan dengan aman, lancar dan sukses, serta telah menjadi sarana pengembangan dan pemberdayaan bagi seluruh sektor." ujar Bambang Sunarwibowo. 

"Pelaksanaan IESF merupakan sarana pengembangan seluruh sektor seperti pendidikan, industri kreatif, pariwisata, entertainment, hingga fintech," sambung Bambang Sunarwibowo. 

Baca Juga : Serba Serbi M4 World Championship: Peserta, Jadwal, Hadiah, Format Pertandingan

Bambang Sunarwibowo menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kejuaraan esports IESF 14th World Esports Championship 2022. Ia juga berharap agar perjalanan esports semakin berkembang dan berkelanjutan.

Frengky Ong selaku Sekretaris Jenderal PB ESI, juga mengaku bangga terhadap para atlet esports dari Tanah Air yang berhasil menjadi juara umum dengan merenggut tiga medali emas dan satu medali perunggu. Frengky Ong menilai, kesuksesan tersebut berkat kerja keras semua pihak. 

Ia juga sangat bangga dan mengapresiasi kerja keras tim Esports Indonesia. "Prestasi Timnas Indonesia tidak saja membanggakan, namun juga sangat inspirasional!" tegas Frengky Ong. 

"Kemenangan ini diraih berkat kerja sama seluruh atlet yang tergabung dengan PB ESI dan para pelatih, serta pihak-pihak yang turut memberikan dukungan," ucap Frengky Ong dalam keterangan tertulis. 

Prestasi yang berhasil dicapai oleh tim Esports Indonesia patut di apresiasi. Pada pertandingan final kategori game Mobile Legends (MLBB), Tim Esports Indonesia bertanding melawan Thailand. Branz dkk tampil dengan percaya diri usai menumbangkan timnas MLBB Esports Thailand. 

Filipina dan Indonesia sudah bertemu sebelumnya di babak knockout upper bracket pada 4 Desember 2022. Kala itu, Branz dkk berhasil menumbangkan Filipina dengan skor 2-0 tanpa balas. Kini, timnas Merah Putih kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Tampil saling menekan, Timnas MLBB Esports Indonesia akhirnya berhasil mempecundangi Filipina dengan skor 3-0 tanpa balas.

Baca Juga : Buruan Klaim! PUBG Mobile Berikan Skin Permanen Gratis