Tim Bulutangkis Indonesia Tiba Di Finlandia Untuk Piala Sudirman 2021

Tim bulutangkis Indonesia telah tiba di Finlandia Pada hari Rabu (22/09/2021) sore, siap beraga diajang Piala Sudirman 2021

Tim Bulutangkis Indonesia Tiba Di Finlandia Untuk Piala Sudirman 2021
Warga Indonesia menyambut kedatangan Atlet Bulutangkis Indonesia, Gambar : Instagram/badminton.ina

BaperaNews - Pada hari Rabu (22/09/2021) sore, Tim bulutangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021 telah tiba di Finlandia. Hal tersebut diketahui melalui unggahan media sosial Instagram Resmi PBSI.

Melalui unggahan di fitur Instastory, PBSI memperlihatkan foto dari 4 pemain bulutangkis putra Indonesia yang baru saja tiba di Helsinki Airport. Keempat pemain tersebut yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito serta Muhammad Rian Ardianto.

Unggahan foto PBSI di fitur Instastory tersebut bertuliskan "Halo Finlandia," sambil memperlihatkan 4 pebulutangkis putra tersebut.

Setelah itu, pada unggahan Instastory berikutnya memperlihatkan para pemain bulutangkis Indonesia yang tengah mendorong troli berisi koper bawaan mereka. 

Dalam unggahan Instastory tersebut juga terlihat beberapa orang Indonesia yang menyambut kedatangan para pemain Indonesia sambil membentangkan bendera Merah Putih di bandara.

Tulisan dalam unggahan tersebut yaitu sambutan KBRI dan masyarakat Indonesia yang tinggal di Finlandia untuk mendukung tim Indonesia di Piala Sudirman 2021.

Sebagai informasi, pihak PBSI mengirimkan 20 wakil terbaiknya untuk dapat tampil di ajang Piala Sudirman 2021. Di sektor tunggal putra terdapat nama Anthony Sinisuka Ginting yang saat ini menduduki peringkat kelima di dunia, Jonathan Christie yang berada di peringkat ketujuh serta Shesar Hiren Rustavito yang saat ini menduduki peringkat 19 per 7 September 2021.

Sementara itu, di sektor tunggal putri terdapat nama Gregoria Mariska Tunjung yang menduduki peringkat 21 BWF yang menjadi tumpuan untuk tim Indonesia di Piala Sudirman 2021. Selain itu, Gregoria didampingi dengan 2 pemain junior yaitu Putri Kusuma Wardani yang berlabel juara dunia junior serta Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Selain itu, di sektor ganda putra terdapat 3 pasangan terbaik Indonesia. Ketiga pasangan tersebut yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang saat ini menduduki puncak klasemen, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berada di peringkat kedua, serta pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kini berada di peringkat ketujuh. 

Untuk kategori ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih menjadi andalan untuk tim bulutangkis Indonesia. Selain itu, terdapat pasangan muda yaitu  Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga siap untuk bertanding.

Terakhir, di sektor ganda campuran terdapat 2 pasangan yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang saat ini menduduki peringkat 4 BWF, serta Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari yang saat ini menduduki peringkat 21 dunia.

Sebagai informasi, ajang Piala Sudirman 2021 ini akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober yang berlokasi di Vantaa, Finlandia.

Melalui hasil drawing yang telah dilaksanakan pada hari Rabu (25/08/2021), diketahui Indonesia berada di Grup C Piala Sudirman 2021 bersama dengan Rusia, Denmark dan juga Kanada.