TikTok Luncurkan Feed STEM, Konten Khusus Edukasi!

TikTok akan luncurkan feed khusus edukasi bernama STEM. Nantinya, STEM hanya akan menampilkan video edukasi dan pendidikan.

TikTok Luncurkan Feed STEM, Konten Khusus Edukasi!
TikTok Luncurkan Feed STEM, Konten Khusus Edukasi. Gambar : Unsplash.com/Dok.Solen Feyissa

BaperaNews - Media Sosial TikTok ternyata tak hanya fokus pada konten hiburan semata, namun juga sains. TikTok punya komunitas sains besar, disini semua orang bisa mengakses konten edukasi. 

TikTok akan luncurkan feed khusus edukasi bernama STEM yang merupakan singkatan dari Science, Techno, Engineer, and Math. STEM hanya akan menampilkan video edukasi dan pendidikan.

Di STEM, pengguna bisa belajar coding, melihat konten eksperimen sains, atau ilmu matematika dan teknologi. Dengan demikian, pengguna yang tertarik pada edukasi tak terganggu dengan konten jenis lain.

Curator Common Sense Networks akan pelajari kontennya untuk memastikan konten tersebut relevan dengan STEM, sedangkan pemeriksa faktanya ialah Poynter yang mampu mendeteksi keakuratan dari konten yang hadir. Video yang tidak lolos pemeriksaan tidak akan masuk ke feed STEM.

Baca Juga : Messenger Kembali Jadi Fitur Facebook Usai 9 Tahun Pisah

Pengguna TikTok di Amerika Serikat sudah bisa melihat feed STEM dalam beberapa pekan ke depan. TikTok mencoba Topic Feed di sejumlah wilayah untuk menarik perhatian para penggemar olahraga, game, atau topic khusus lain. Sains dianggap salah satu perluasan Topic Feednya.

Sebelumnya banyak sekolah dan pemerintah merasa khawatir dengan TikTok karena dianggap tidak cocok untuk remaja dan anak-anak, dianggap hanya berisi konten hiburan semata, tempat menari dan sejenisnya.

Namun dengan adanya konten edukasi di feed STEM ini akan menciptakan ruang positif bagi pembelajar untuk ciptakan konten edukasi TikTok bersama yang inspiratif dan bermanfaat.

Fitur baru TikTok feed edukasi ini juga bisa menguntungkan TikTok. TikTok mengklaim sejauh ini telah menerima banyak tagar STEM dan telah ditonton 110 miliar kali lebih

Feed STEM akan muncul di samping dua feed yang telah ada yakni For You dan Following. Feed STEM akan menampilkan konten sains dan teknologi yang sedang populer.

Meski TikTok membuat tempat khusus untuk edukasi, namun TikTok menegaskan akan melarang adanya konten palsu tentang Covid-19 atau vaksin.

Baca Juga : Ini Syarat dan Cara Live Streaming Game di TikTok Lewat HP