Terungkap! Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Wangi Daripada Pria Ganteng

Menurut survei yang dilakukan oleh Zap Beauty Index 2023 sebanyak 67,5% wanita Indonesia lebih menyukai pria wangi dibandingkan dengan pria ganteng.

Terungkap! Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Wangi Daripada Pria Ganteng
Wanita Indonesia Lebih Suka Pria Wangi Dibandingkan Pria Ganteng. Gambar : Freepik.com/Dok. Drobotdean

BaperaNews - Kabar gembira nih buat kamu laki-laki Indonesia yang "mukanya biasa-biasa saja" atau tidak terlalu ganteng, tapi memiliki aroma badan yang wangi. Sebab menurut survei, wanita Indonesia lebih menyukai pria wangi daripada pria ganteng

Survei terbaru ini dilakukan oleh Zap Beauty Index 2023, menemukan bahwa wanita Indonesia lebih menyukai pria wangi dibandingkan dengan pria ganteng. Survei tersebut telah direspon sebanyak 9.010 wanita Indonesia berusia 12- 66 tahun dari generasi X, Y, dan Z.

Sebanyak 67,5 persen wanita dalam survei tersebut mengaku lebih mempertimbangkan wangi badan pria dibandingkan kriteria tinggi badan dan gaya berpakaian mereka. 

Baca Juga : Kenapa Badan Manusia Bisa Bau? Simak Penyebab Bau Badan Hingga Cara Mencegahnya!

Mengapa Wanita Lebih Menyukai Pria Wangi Daripada Pria Ganteng? 

Dilansir dari Real Men Real Style, wanita lebih mengutamakan indera penciuman saat memilih pasangan mereka. Sementara itu, pria lebih mengutamakan visual ketika mendekati pasangannya. 

Menurut para peneliti, hal tersebut disebabkan karena otak wanita mampu mendeteksi kecocokan biologis melalui sinyal dalam aroma badan pria. Wanita Indonesia juga lebih menilai imajinasi yang meliput bau dan sentuhan sebagai indra terpenting yang bisa meningkatkan gairah aktivitas non-seksual. 

Zap Beauty Index 2023 juga menyimpulkan beberapa tipe pria idaman wanita Indonesia selain aroma badan yang wangi. Chief Operating Officer MarkPlus Institute Yosanova Savitri menyampaikan terdapat beberapa hal yang dapat meningkatkan daya tarik pria. 

"Sebagian besar wanita Indonesia menyukai pria humoris, pintar, dan nyaman untuk diajak ngobrol," ujarnya. 

Menurut survei tersebut juga tercatat 87,5% persen tipe pria idaman wanita Indonesia ditentukan oleh sifat, personalitas, dan tata krama. Selain itu, sebanyak 52,2% gen Y dan 48,9% gen Z juga mempertimbangkan kondisi finansial pria. Kini, penampilan fisik pria hanya menjadi bonus, bukan tipe utama pria idaman wanita Indonesia. 

Baca Juga : Antigalau, Pelihara Hewan Ini Bisa Mengatasi Kesepian