Terkuak! Istri Iko Uwais Dihina Jin dan Babi Sebelum Pemukulan Terjadi

Setelah dituding penganiayaan, Iko Uwais tidak terima dan melaporkan balik Rudi atas dugaan pencemaran nama baik dikarenakan Iko merupakan garda terdepan untuk istri dan keluarganya.

Terkuak! Istri Iko Uwais Dihina Jin dan Babi Sebelum Pemukulan Terjadi
Ilustrasi Pertengakaran Iko Uwais dalam film The Raid 2. Gambar imdb.com/Akhirwan Nurhaidir

BaperaNews - Iko Uwais, suami dari penyanyi Audy Item yang sempat viral setelah terlibat kasus penganiayaan. Diketahui Iko yang juga selebriti yang sebelumnya dilaporkan oleh seseorang bernama Rudi atas dugaan tindak penganiayaan ke Polres Metro Bekasi Kota.

Pada hari Selasa dini hari 14 Juni 2022 Iko Uwais melaporkan balik Rudi ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik.

Iko Uwais mengatakan bahwa ia jadi garda terdepan untuk melindungi istri dan keluarganya, termasuk jika istrinya mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan. Iko menyebut istrinya telah dihina oleh Rudi yang merupakan seorang desainer interior tersebut.

Laporan Iko sudah diterima Polda Metro Jaya, “Laporan tindak pidana pencemaran nama baik atau fitnah, pelapor Uwais Qorny, terlapor Rudi dan Vitria Mahardika” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan.

E Zulpan pun menjelaskan sedikit tentang laporan tersebut. Bermula ketika Rudi menawarkan jasa desain interior kepada Iko Uwais. Singkatnya, perjanjian kerjasama telah disepakati kedua belah pihak dan nilainya mencapai Rp 300 juta.

Adapun kerjasama dilakukan dengan cara membayar bertahap, 20%, 30%, dan 50%, “Iko sudah bayar pembayaran pertama dan kedua, namun Rudi tidak memenuhi kewajibannya, gambar desain yang disodorkan tidak sesuai” jelas E Zulpan.

Baca Juga : Dituding Lakukan Pengeroyokan, Ini Perbedaan Kronologi Iko Uwais vs Korbannya

Iko Uwais juga merasa tidak terima istrinya disebut Babi Ngepet oleh Rudi. Ketika mengetahui desain gambar bermasalah, Iko menyuruh seseorang untuk menghubungi Rudi. Namun bukannya mengerjakan revisi, Rudi justru mengucapkan kata-kata tidak pantas.

“Menyebut Audy dengan kalimat babi ngepet dan jin yang disampaikan kepada saksi seorang ART” lanjut E Zulpan.

Kemudian pada hari Sabtu 11 Juni 2022, seseorang yang diminta oleh Iko Uwais kembali menghubungi Rudi.

Rudi pun menjawab sedang di luar kota. Iko mencari tahu apa Rudi memang benar-benar di luar kota, namun ternyata Iko Uwais melihat Rudi lewat di Jalan Bekasi dan ia rekam.

Aksi perekaman tak diterima oleh keluarga Rudi, Vitria istri dari Rudi yang ada di lokasi tersebut pun merekam keributan dan mengancam menyebarnya ke media sosial. Iko Uwais pun menghentikan perekaman, namun justru ditendang di rusuk kiri oleh Rudi hingga luka.

“Menendang Iko Uwais di rusuk kiri hingga memar dan Rudi berusaha membanting korban, Rudi juga mengambil tong sampah dan memukulkan ke kepala Firmansyah (saudara kandung Iko yang ikut dalam kejadian dan berusaha melerai perkelahian)” tutup E Zulpan.

Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan dan pemeriksaan barang bukti oleh pihak berwenang.