Temui Tokoh Nduga, Menko Polhukam Akan Bahas Pembebasan Pilot Susi Air

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto akan mengadakan pertemuan dengan tokoh dari Nduga untuk membahas pembebasan pilot Susi Air yang masih disandera oleh KKB. Simak selengkapnya di sini!

Temui Tokoh Nduga, Menko Polhukam Akan Bahas Pembebasan Pilot Susi Air
Temui Tokoh Nduga, Menko Polhukam Akan Bahas Pembebasan Pilot Susi Air. Gambar : Dok.tvrinews

BaperaNews - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (MenkoPolhukam) Hadi Tjahjanto akan mengadakan pertemuan dengan tokoh dari Nduga pada Rabu (28/2). Pertemuan ini dijadwalkan membahas tentang pembebasan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, yang masih disandera oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua.

Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, menyampaikan rencananya kepada awak media di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Jakarta, pada Rabu (28/2). Dalam pernyataannya, ia menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencapai pembebasan pilot Susi Air yang telah disandera.

Sebelumnya, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, juga telah mengungkapkan bahwa terdapat pihak ketiga yang menghambat proses negosiasi pembebasan pilot Susi Air. Meskipun proses negosiasi sempat diharapkan mencapai titik yang baik, namun adanya pihak yang sengaja menghalangi proses tersebut menjadi kendala serius.

Baca Juga: Susi Pudjiastuti Kritik Pernyataan Mahfud MD Tentang Tuntutan Istri dan Korupsi

Menko Polhukam berharap bahwa pertemuan dengan tokoh Nduga ini akan membawa kemajuan dalam proses pembebasan pilot Susi Air. Dia berharap bahwa dengan upaya yang dilakukan, pilot tersebut dapat dibebaskan tanpa adanya masalah lebih lanjut.

Proses pembebasan pilot Susi Air ini telah menjadi perhatian serius pemerintah dan aparat keamanan, terutama mengingat situasi yang kompleks di Papua. Kelompok kriminal bersenjata (KKB) sering kali melakukan aksi penyanderaan dan mengganggu keamanan di wilayah tersebut.

Kehadiran Menko Polhukam dalam pertemuan ini menunjukkan komitmen pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini dengan segera. Pembebasan pilot Susi Air tidak hanya menjadi isu kemanusiaan, tetapi juga mencerminkan stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kronologi Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Pelaku Sandera Pilot dan Minta Papua Merdeka