Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Libur lebaran jadi momen tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan mengunjungi saudara serta pergi berlibur. Ini dia tempat wisata yang wajib dikunjungi saat libur lebaran!

Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran
Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Saat Libur Lebaran. Gambar: Unsplah.com

BaperaNews - Libur lebaran jadi momen tepat untuk berkumpul dengan keluarga dan mengunjungi saudara yang jauh seperti kakek, nenek, atau om dan tante yang tinggal di kota berbeda, namun, jika sepanjang libur lebaran hanya menghabiskan waktu di rumah saja mungkin kurang terasa menyenangkan, untuk bias memaksimalkan kesenangan selama libur lebaran, tak ada salahnya berwisata bersama keluarga.

Di masa libur lebaran sendiri kemungkinan sejumlah tempat Wisata akan ramai, namun itu bukanlah masalah asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan dan sudah menjalankan vaksinasi covid19 sebagaimana yang diatur pemerintah.

Nah, berikut ini adalah pilihan tempat yang bisa jadi alternatif pemuas libur lebaran Anda bersama keluarga yang ada di berbagai kota Indonesia.

  1.       Rafting di Magelang

Magelang kota yang bisa dibilang kecil, namun menawarkan sejumlah destinasi Wisata alam populer yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Salah satunya ialah rafting atau menyusuri sungai dimana Magelang punya sejumlah sungai dengan arus cukup deras namun masih aman untuk disusuri.

Sembari naik kapal karet Anda mengayuh menyusuri arus sungai dan menikmati segarnya udara, tak perlu khawatir, untuk keamanan sudah dijamin, penyedia biasanya sudah menyediakan hel, pelampung, dan lainnya.

Daftar tempat wisatanya diantaranya Rafting Sungai Elo, Progo Rafting,  Paradise Bali Rafting,  Mendut Rafting, Kampoeng Ulu Resort, dan Bagoes Adventure.

Baca Juga: Fenomena Hampers Lebaran, Kenapa Jadi Tren?

  1.       Naik jeep di Yogyakarta

Naik jeep di Gunung Merapi Jogja juga cocok untuk berpetualang bersama keluarga, disana Anda akan menikmati serunya melewati tanah licin dan bebatuan, juga perairan dangkal. Juga bisa mengunjungi museum yang menyimpan jejak letusan gunung merapi di tahun 2010 silam.

Untuk tempatnya akan penuh atau tidak Anda tak perlu khawatir, karena tempatnya sangat luas, Anda tinggal menghubungi pihak pengelola untuk menentukan jadwal kunjungannya.

  1.       Keindahan alam Solo

Solo hingga kini masih mempertahankan budayanya, sejumlah Wisata menampilkan keunikan budaya dan alam yang mempesona, diantaranya Keraton Solo dimana Anda bisa libur lebaran sambil melihat sistem kerajaan yang diterapkan di kota tersebut.

Atau menikmati keindahan alam Solo di Grojogan sewu, Telaga sarangan, dan Wisata alam Tawangmangu, cocok untuk Anda yang biasa tinggal di perkotaan padat penduduk dan ingin menikmati suasana alam bersama keluarga.

  1.       Menikmati kota Jakarta  yang sepi

Jakarta penuh dengan banyaknya penduduk dari berbagai kota yang mencari nafkah atau menuntut ilmu disana, Jakarta terkenal akan kemacetannya. Namun lain ketika hari lebaran tiba, Anda bisa menikmati Jakarta yang sepi dan lengang, sejumlah warganet bahkan menyebut bisa tidur di tengah jalan saking sepinya.

Jakarta juga punya Wisata yang cocok untuk keluarga seperti Ancol yang punya banyak wahana untuk anak-anak hingga orang tua atau Kebun Binatang Ragunan.

Baca Juga : 12 Makanan Lebaran dari Berbagai Negara di Dunia, Tidak Hanya Ketupat