Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021 Terbesar di Indonesia

Virtual game terbesar di Idonesia digelar telkomsel, Dunia Games Festival (DG FEST) digelar mulai Sabtu (30/10), hingga Minggu (31/10)

Telkomsel Gelar Dunia Games Festival 2021 Terbesar di Indonesia
DG FEST 2021. Gambar : Duniagames.id

BaperaNews - Melalui platform bisnis hiburan Dunia Games, Telkomsel menggelar festival game virtual bernama Dunia Games Festival (DG Fest) 2021 yang dikatakan terbesar di Indonesia.

Diketahui, acara tersebut akan diadakan selama 2 hari yaitu hari ini Sabtu (30/10/2021) hingga hari Minggu (31/10/2021) besok.

Nirwan Lesmana selaku Vice President Digital Lifestyle Telkomsel menyampaikan bahwa DG Fest 2021 ini diadakan guna memperkuat ekosistem gaming dan e-sports di Indonesia dengan berbagai kegiatan, mulai dari kompetisi hingga edukasi.

Selain itu, acara yang digelar virtual ini juga dapat digunakan sebagai wadah berbagi ilmu untuk beberapa pihak terkait yang berfokus pada bidang bisnis atau ekosistem gaming dan e-sports.

Melansir dari KompasTekno pada hari Sabtu (30/10/2021), Nirwan menyampaikan bahwa ajang DG Fest 2021 menjadi bagian dari upaya Telkomsel dalam memperkuat eksistensi komunitas e-sports dan pertumbuhan industri gaming di Indonesia secara lebih holistis.

DG Fest 2021 ini akan digelar dalam format virtual melalui situs web dgfest.duniagames.co.id , agar dapat lebih menjangkau banyak penggemar di seluruh Indonesia.

Pada situs web tersebut, para peserta dapat memasukkan nama serta e-mail untuk membuat avatar atau karakter mereka sendiri, sekaligus mempercantiknya dengan berbagai macam aksesori.

Karakter tersebut nantinya akan digunakan oleh peserta sebagai representasi mereka untuk dapat "berjalan-jalan" dan juga menelusuri dunia virtual yang menjadi venue dari DG Fest 2021 itu sendiri, layaknya memainkan karakter dalam sebuah game.

Diketahui, peserta dapat mengunjungi sejumlah area yang terbagi dalam 6 arena besar di dalam dunia virtual DG Fest 2021. Adapun 6 arena tersebut yaitu lobby area, main stage area, food truck area, esports area, mall area dan exhibition area.

Pada bagian Lobby area, peserta dapat mengunjungi area tersebut jika mereka ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait dengan berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan dalam dunia virtual DG Fest 2021.

Kemudian di bagian main stage area, peserta dapat melihat berbagai acara seminar interaktif dan kelas pengajaran yang dihadiri oleh sekitar 68 narasumber di industri gaming dan e-sports yang ahli di bidangnya.

Selain itu di bagian food truck area, para peserta dapat memesan makanan secara online dari berbagai merchant serta platform pihak ketiga seperti Grabfood dan Gofood.

Area tersebut dihadirkan guna mempermudah peserta yang ingin membeli makanan dan minuman selama mengikuti kegiatan DG Fest 2021.

Kemudian di bagian esports area dan mall area, peserta dapat mengetahui beragam informasi terkait merchandise menarik dari para tim e-sports ternama, sekaligus dapat membeli berbagai pilihan voucher games serta mengetahui segala hal tentang produk game yang dirilis Dunia Games.

Sementara itu di bagian exhibition area, para peserta dapat melihat showcase produk apparel, artwork, maupun souvenir yang dibuat oleh berbagai merek lokal.

Untuk informasi lebih lanjut terkait event DG Fest 2021 ini, seperti jadwal kegiatan, para tamu atau ahli yang bakal hadir, beragam topik yang akan dibicarakan, dan lain sebagainya, dapat diketahui dengan mengakses situs web www.duniagames.co.id.

Nirwan berharap dengan adanya DG Fest 2021 ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi para gamer di Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya serta dapat menelusuri lebih mendalam terkait industri gaming dan e-sports.

Dengan demikian, Indonesia akan mampu memiliki lebih banyak talenta gamer berdaya saing tinggi yang akan memperkuat ekosistem e-sports yang lebih menyeluruh.