Tampilkan Konten Podcast Pasangan Sejenis, Deddy Corbuzier Banjir Kritik!

Nama Deddy Corbuzier menuai banyak kritik usai menampilkan sebuah konten wawancara atau podcast dengan Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya atau gay, Fred.

Tampilkan Konten Podcast Pasangan Sejenis, Deddy Corbuzier Banjir Kritik!
Tampilkan Konten Podcast Pasangan Sejenis, Deddy Corbuzier Banjir Kritik! Gambar : Instagram/@ ragilmahardika

BaperaNews - Nama Deddy Corbuzier kembali menjadi sorotan usai menampilkan sebuah konten wawancara atau podcast dengan Ragil Mahardika dan pasangan sesama jenisnya, Fred. Deddy Corbuzier mengundang keduanya dalam acara podcast yang ditampilkan dalam akun YouTube miliknya pada beberapa hari lalu.

Konten yang diunggah dengan judul ‘Tutorial Jadi G4y di Indo!! Pindah ke Jerman Ragil Mahardika dan Fred” ini langsung memicu sejumlah kritikan dari para warganet. Banyak yang menilai konten dengan jdul tersebut tidak layak untuk diluncurkan lantaran topik pembicaraan yang diangkat tak pantas ditayangkan di Indonesia yang memiliki norma-norma agama dan sosial yang kental dengan norma ketimuran.

Dalam akun media instagram pribadinya, Deddy sendiri sempat mempromosikan podcast dirinya saat mewawancarai dua pasangan gay tersebut.

"Bisa gak gue jadi GAY... Disini kita lihat bahwa kenyataan di dunia ini berbeda beda.. Suka tidak suka.. Setuju atau tidak.. They are here.... @ragilmahardika," tulis Deddy Corbuzier.

Akibat unggahannya, sejumlah warganet pun langsung menyerang dan berikan kritik terkait konten Deddy Corbuzier. Salah satunya ialah komentar yang diberikan oleh Felix Siauw. Melihat Deddy Corbuzier yang sudah terang-terangan membahas gay, Felix Siauw pun merasa juga perlu memberi peringatan secara terbuka.

Baca Juga: Diduga Sepi Job Selama Bulan Ramadan, Sabyan Gambus Manggung Di Gang Sempit Hingga Disindir Netizen

"Di zaman kemaksiatan dianggap wajar, dianggap open minded, dianggap toleran, dianggap modern, harus ada yang tetap berpijak pada prinsip yang benar dan baik," tulis Felix Siauw pada Minggu (8/5/2022).

Sejalan dengan itu beberapa warganet juga turut mengkritik konten milik Deddy Corbuzier.

“Kita toleran dengan perbedaan, tapi tidak dengan penyimpangan,” ungkap salah satu netizen.

"Walaupun ga mendukung lgbt, tapi opini dari mereka ini yang bisa meracuni orang lain untuk berfikir bahwa lgbt menjadi hal yang biasa saja," ungkap seorang warganet mengomentari video youtube yang diunggah Deddy Corbuzier.

“Jangan jual akhirat demi konten dan viewer. Ini kemaksiatan jangan malah disebar luaskan,” timpal warganet lainnya.

Bahkan akibat dari unggahan kontennya tersebut, kini followers Deddy Corbuzier di Instagram yang sebelumnya berjumlah 20 juta berkurang sebanyak 8 juta follower akibat video yang menampilkan wawancara dirinya dengan Ragil Mahardika. Dan hingga saat ini, follower Deddy Corbuzier tinggal 11,1 juta.

Bahkan hingga Senin (9/5/2022) ini, tagar ‘UnsubscribePodcastCorbuzier’ pun menempati posisi puncak daftar Trending Topic Twitter Indonesia. Di mana ada 8.246 tweets yang meminta Deddy Corbuzier untuk menghapus video tersebut lantaran dikhawatirkan akan meracuni masyarakat Indonesia yang memang melarang penyimpangan seksualitas.

Baca Juga: Jessica Iskandar Melahirkan Anak Kedua, Proses Persalinanya Menjadi Sorotan