Tak Hanya Babi Panggang, Berikut 7 Makanan Khas Natal Di Berbagai Negara

Berbagai macam makanan lezat akan dihidangkan saat perayaan Natal untuk disantap bersama keluarga. Berikut daftar makanan khas tahun Natal di berbagai Negara.

Tak Hanya Babi Panggang, Berikut 7 Makanan Khas Natal Di Berbagai Negara
Berikut 7 Makanan Khas Natal Di Berbagai Negara Yang Sering Disajikan. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jed Owen

BaperaNews - Hari Natal diperingati setiap tanggal 25 Desember. Setiap keluarga pasti memiliki tradisi yang berbeda jika merayakan hari Natal. Seperti hal nya menyajikan makanan khas Natal yang lezat untuk disantap bersama keluarga tercinta. 

Berbagai macam makanan dihidangkan saat hari Natal tiba, dan setiap Negara tentu memiliki makanan khas Natal masing-masing. Makanan khas Natal di Indonesia memang tidak begitu spesifik, umumnya yang sering disajikan adalah babi panggang. 

Sedangkan makanan khas Natal di luar Negeri, terutama Eropa dan Amerika, hidangan yang disajikan biasanya berupa kue jahe, permen dan sebagainya. Oleh karena itu, untuk mengetahui lebih jauh tentang makanan khas Natal di berbagai Negara, tim Redaksi BaperaNews akan memberikan informasi terkait hal tersebut.

Baca Juga : 10 Ide Kado Natal 2022 Yang Cocok Untuk Keluarga, Kekasih, Maupun Sahabat

Berikut 7 Makanan Khas Natal Di Berbagai Negara:

  1. Kalkun Panggang - Eropa

KALKUN PANGGANG. Gambar : Unsplash.com/Dok. Claudio Schwarz

Makanan khas Natal yang sering disajikan oleh sebagian besar Negara di Eropa dan Amerika Serikat ialah kalkun panggang. Memiliki ukuran yang lebih besar dari ayam, makanan ini sangat lezat untuk dijadikan sebagai menu makan bersama keluarga tercinta. 

Kalkun panggang diolah dengan berbagai macam rempah-rempah, sehingga membuat daging kalkun terasa sangat empuk, gurih, dan lezat. Sebagai pelengkap, biasanya masyarakat di Negara tersebut menyajikan kalkun panggang bersama kentang panggang dan salad. 

  1. Babi Panggang - Indonesia

BABI PANGGANG. Gambar : Unsplash.com/Dok. Jez Timms

Indonesia memang tidak memiliki makanan khas Natal yang begitu spesial untuk dihidangkan, namun beberapa orang di Indonesia selalu membuat babi panggang untuk disantap bersama keluarga. Salah satu bagian yang paling disukai ialah kulit babi yang begitu renyah. 

Tak hanya di Indonesia, hampir seluruh Negara di dunia juga menyajikan olahan babi panggang saat hari Natal. 

  1. Kurisumasu Keiki, Jepang

KURISUMASI KEIKI. Gambar : Pixabay.com/Dok. Einladung_zum_Essen

Berbeda dengan Negara lainnya yang membuat olahan asin ataupun gurih saat Natal. Jepang justru membuat olahan makanan manis untuk menjadi makanan khas Natal. 

Kurisumasu Keiki akan mudah ditemukan di Jepang, sebab toko kue di Negara tersebut secara serentak menjual kurisumasu Keiki saat hari Natal tiba. 

Makanan ini merupakan tradisi Jepang sejak 1910. Kurisumasu keiki mirip seperti kue ulang tahun yang terdiri dari strawberry sponge cakes dengan whipped cream, dan buah strawberry. 

  1. Vitel Tone - Argentina

VITEL TONE. Gambar : Pixabay.com/Dok. MariaGutebring 

Masyarakat di Argentina selalu menyajikan vitel tone saat hari Natal. Makanan tersebut berupa irisan daging sapi yang disiram dengan saus tuna. Memiliki rasa yang lezat, namun ada hal unik dari hidangan ini adalah cara makannya ketika olahan tersebut sudah dingin. 

  1. Doro Wat - Ethiopia

DORO WAT. Gambar : Freepik.com/Dok. Jcomp

Sup kari yang dinamai Doro Wat menjadi makanan khas Natal disana, berupa sup ayam yang dimakan bersama roti injera, biasa disajikan dan dinikmati bersama keluarga.

  1. Risgrynsgröt - Swedia

RISGRYNSGROT. Gambar : Unsplash.com/Dok. Mae Mu

Makanan yang terbuat dari puding beras ini menjadi makanan khas Natal Negara Swedia, terbuat dari beras pandan, susu, rempah-rempah, perasa (vanila, jeruk, atau air mawar), pemanis, dan telur. 

Menurut kepercayaan masyarakat Swedia, apabila mendapatkan puding beras berisi almond, itu tandanya akan mendapatkan keberuntungan dalam hidupnya. 

  1. Chiles En Nogada - Meksiko

CHILES EN NOGADA. Gambar : Pixabay.com/Dok. Natsvain

Merupakan makanan yang sering disajikan oleh masyarakat Meksiko saat perayaan Natal, berupa daging yang diolah dengan poblano pepper dan aneka rempah lainnya. Ciri khas dari makanan tersebut dapat dilihat dari warna, ada hijau dari cabai, putih dari krim walnut, dan merah dari buah delima. 

Demikian informasi terkait tujuh makanan khas Natal di berbagai negara yang selalu disajikan saat hari Natal tiba. 

Baca Juga : Rekomendasi Film Natal Yang Wajib Kamu Tonton Bersama Keluarga